Alasan Penting Kenapa Tidur Dekat Gadget Tidak Baik

By On Friday, December 16th, 2016 Categories : Kesehatan

Alasan Penting Kenapa Tidur Dekat Gadget Tidak Baik
Walaupun memang tidak ada bukti secara ilmiah bahwa handphone dapat menyebabkan munculnya kanker, namun barang elektronik yang satu ini mengeluarkan sebuah radiasi gelombang radio yang tidak dapat terlihat secara kasat mata namun diklasifikasikan sebagai salah satu faktor pemicu munculnya potensi karsinogenik pada tubuh.

Alasan Penting Kenapa Tidur Dekat Gadget Tidak Baik – Walaupun saat ini kebanyakan orang memang tidak dapat dengan mudah terlepas dari smartphone,  namun sangat disarankan untuk jangan tidur berada disamping gadget yang dalam kondisi menyala. Kebanyakan orang tentunya sudah mengetahui bahwa tidur disamping gadget memang tidak baik untuk kesehatan tubuh, karena adanya radiasai elektromagnetik dari gadget yang akan dapat mengganggu kesehatan tubuh kamu.

Namun ternyata tidak hanya sampai disitu saja bahaya yang ditimbulkan dari tidur dengan gadget.

Berikut Alasan Penting Kenapa Tidur Dekat Gadget Tidak Baik

Dapat Menurunkan Kualitas Tidur

Alasan pertama tidur dengan gadget tidak baik adalah karena gadget menjadi suatu  hal yang dapat menurunkan kualitas tidur seseorang. Pasalnya handphone dapat mengeluarkan berbagai sinar biru yang akan memberikan sinyal kepada neuron otak untuk terbangun. Sedangkan alam bawah sadar akan memberikan sinyal untuk tidur ketika malam hari.

Dan dengan begitu hal ini akan membuat tubuh menjadi bingung, dan pada  akhirnya membuat kamu menjadi sulit untuk tidur. Dalam keadaan gelap dan mengantuk pun, hal ini akan membuat tubuh kamu tidak mudah tidur dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa tertidur dengan lelap. Nah untuk dapat menghilangkan efek sinar dari handphone, disarankan untuk mematikan gadget kamu 2 jam sebelum kamu tidur.

Radiasi Gelombang Pemicu Kanker ?

Walaupun memang tidak ada bukti secara ilmiah bahwa handphone dapat menyebabkan munculnya kanker, namun barang elektronik yang satu ini mengeluarkan sebuah radiasi gelombang radio yang tidak dapat terlihat secara kasat mata namun diklasifikasikan sebagai salah satu faktor pemicu munculnya potensi karsinogenik pada tubuh. hal ini diungkapkan oleh Agency for Research on Cancer dan inilah menjadi alasan kedua kenapa kamu tidur dekat smarphone tidak baik.

Tanpa disadari, frekuensi gelombang radio ini menjadi penyebar radikal bebas yang ternyata dapat merusak otak. Menurut para ahli kesehatan menyarankan untuk bisa menjauhkan gadget atau smartphone kamu dari kepala. Dan cara terbaiknya adalah dengan tidak tidur bersamaan dengan handphone berada di samping kepala kamu dan hindari pula telepon yang langsung menempel pada telinga.

Apabila kamu memang membutuhkan alarm dari handphone, kamu bisa meletakkan handphone kamu berada di meja yang jauh dari jangkauan kamu atau bisa juga diletakkan dibawah lantai. Dengan begini kamu akan tetap  dapat mendengar suara alarm namun juga dapat mengurangi risiko akan terpapar sinar biru dan gelombang elektromagnetik yang dikeluarkan dari handphone kamu.

Nah dari ulasan Alasan Penting Kenapa Tidur Dekat Gadget Tidak Baik diatas anda bisa mengurangi berbagai aktifitas malam hari yang dapat membuat tubuh kamu terjaga, karena kesibukan melihat sosial media dan juga lebih dari itu sekaligus menjaga kesehatan otak dari kerusakan tanpa kamu sadari.

Mulai dari sekarang cobalah untuk menghindarkan smartphone kamu ketika tidur. Semoga bermanfaat buat sobat pembaca burangir.

Artikel Kesehatan - Alasan Penting Kenapa Tidur Dekat Gadget Tidak Baik, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response