Penyebab Mata Merah
Mata merah umumnya membuat bagian putih pada mata menjadi terlihat merah sepenuhnya ataupun hanya berupa garis merah karena iritasi.

Kenali Hal Umum Yang Menjadi Penyebab Mata Merah

By - On 16 February 2017 - Categories : Kesehatan

Penyebab Mata Merah – Mata merah umumnya membuat bagian putih pada mata menjadi terlihat merah sepenuhnya ataupun hanya berupa garis merah, mata merah sendiri terjadi karena disebabkan oleh pembuluh darah pada mata yang membengkak yang bisa terjadi karena mata mengalami iritasi.

Baca juga : Ini Dia, Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Keadaan mata merah sendiri disebabkan oleh banyak hal misalnya karena alergi, infeksi, luka pada mata, atau karena penyakit mata yang serius seperti ulkus kornea atau glaukoma. Daripada penasaran apasih penyebab mata merah ? simak artikel berikut tentang hal umum yang menjadi penyebab mata merah ini.

Kenali Hal Umum Yang Menjadi Penyebab Mata Merah

Konjungtivitis

Merupakan suatu infeksi mata yang umumnya menular yang disebabkan oleh peradangan di konjungtiva yang menyebabkan pembuluh darah pada mata membengkak sehingga mata akan nampak marah dan terasa seakan akan kesat, Mata yang mengalami peradangan bisa disebabakan oleh banyak hal seperti alergi, debu, dan infeksi.

Mata Kering

Penangkal infeksi bisa diperankan oleh air mata tapi seiring bertambahnya usia kelembapan mata akan menurun, mata kering sendiri terjadi karena kelenjar air mata kurang memproduksi yang namanya cairan mata ataupun karena air mata yang menguap ke udara.

selain hal itu mata kering juag bisa disebabkan oleh faktor cuaca panas yang kering maupun berangin, penggunaan lensa kontak secara terus menerus atau mungkin karena peradangan yang terjadi pada kelopak mata yang menyebabkan mata kering serta teriritasi sehingga mata berwarna merah.

Kelelahan

Mata menjadi lelah, kering, atau berair secara terus menerus biasanaya disebabkan oleh terlalu lamanya bekerja di depan komputer yang biasanya anda akan cenderung akan merasa sakit kepala dan kelelahan. Maka dari itu perlu istirahat supaya mata tetap sehat dan lembab agar mata tidak kering dan merah.

Luka

Hal hal yang menyebab cidera pada mata seperti kecelakaan, goresan kecil pada kornea, operasi, ataupun luka bakar merupakan penyebab mata merah. Hal ini disebabkan oleh pembuluh matat yang melebar dan jika pembuluh darah pada mata terluka juga segera pergi ke dokter unutuk segera ditangani.

Itulah penyebab umum yang membuat mata menjadi merah, Demikian informasi tentang hal umum yang menjadi penyeb mata merah yang dapat kami sampaikan kepada anda semoga bermanfaat.

Salam Sehat.

Artikel Kesehatan - Kenali Hal Umum Yang Menjadi Penyebab Mata Merah, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response