Benci Boleh, Bego Jangan ... INDOCHINA Kok Dikira Artinya Indonesia Di Jual Ke China
Sudah kadung terprovokasi, ternyata mereka salah sangka.

Benci Boleh, Bego Jangan … INDOCHINA Kok Dikira Artinya Indonesia Di Jual Ke China

By On Friday, February 24th, 2017 Categories : Edukasi, Humor

INDOCHINA Kok Dikira Artinya Indonesia Di Jual Ke China Gimana sih ?

Kalu benci terhadap kata C***na itu terserah anda, hak anda, sepanjang anda punya alasan yang kuat dan itu anda yakini dan anda bisa mempertanggungjawabkan hal itu pada diri anda sendiri. Tetapi kalau karena Kebencian anda akan kata C***na itu anda menjadi bodoh dan GOBLOK tak ketulungan itu baru Aneh dan orang lain akan ikut ribut dan Menegur anda.

Hari ini, entah kenapa.. kata indoCHINA ini viral di dunia maya gara gara seseorang, yang entah sengaja GOBLOK, atau Sengaja Bikin GADUH, atau apalah..

Seperti dilaporkan dan dikutip dari www.tribunnews.com Sebuah Foto diunggah oleh seorang pengguna Facebook dengan tulisan yang dinilai provokatif.

“Pass mau check in di Bandara KLIA2 Malaysia, Pass lihat di papan info… ada tulisan ‘INDOCHINA’.. Saya tunggu mana INDONESIA tapi tetap tak muncul… Jadi dimana letak negara INDOCHINA? MIKIR dan SADAR lah saudaraku INDONESIA,”

Benci Boleh, Bego Jangan ... INDOCHINA Kok Dikira Artinya Indonesia Di Jual Ke ChinaPostingan tersebut langsung viral dan menjadi bahan perbincangan di dunia maya, baik di Facebook maupun di Twitter.

Sejumlah netizen pun melontarkan komentar-komentar pedas dan meyakini ada oknum yang mengganti nama Indonesia menjadi Indochina.

Mereka tersulut emosi, pun melontarkan komentar provokatif pula.

“Kenapa tidak ada yang marah ketika nama Indonesia menjadi Indochina di Bandara Kuala Lumpur?” tulis pengguna akun @sattarzain.

“Buka Mata Buka Telinga… Indochina itu dimana ?? ZOOM foto,” kicau akun @dreamorita.

Ada pula komentar pengguna Facebook dengan akun Gamal Ramli yang juga tersulut emosinya.

“Parah Klw begini…… harus segera bergerak Klw tidak indonesia akan hilang,” tulis Ramli.

Bahkan banyak juga yang berkomentar entah Sengaja Ikut ngeramein atau emang tak tahu yang Mengatakan kalau INDOCHINA Artinya Indonesia sudah Di Jual Ke China.

Sudah kadung terprovokasi, ternyata mereka salah sangka.

Seperti diketahui, Indochina sejatinya sebutan untuk daerah di semenanjung bekas daerah jajahan Prancis yang terpengaruh budaya India dan China.

Kini, sebutan Indochina meliputi negara Vietnam, Kamboja, dan Laos.

Benci Boleh, Bego Jangan ... INDOCHINA Kok Dikira Artinya Indonesia Di Jual Ke China

Fakta itu dijelaskan oleh sejumlah netizen untuk menenangkan mereka yang tersulut emosi dan terprovokasi.

Dan, komentar mereka pun tak kalah menohok.

“Setahuku Indochina itu memang bukan sebuah negara, tp sebutan dari kumpulan beberapa negara. Semacam Skadinavia (Denmark, Norwegia, Swedia),” kicau @FianHyde.

“Indochina itu area semenanjung Asia Tenggara bekas jajahan Prancis (Vietnam-Kamboja-Laos). Disebut gt krn posisinya di antara India & China,” cuit @tygerd.

“Indochina itu kawasan, semenanjung gitu lhoooo… Doh ya… Dulu pelajaran geografi molor kali ya pada-pada…” kicau @firqohcute.

“Indo China itu istilah untuk negara2: Vietnam, Laos & Cambodia. Benci boleh, bodoh jangan,” tulis @papa_danzel.

“Pertama dengar istilah ‘Indochina’ itu pas pelajaran IPS kelas 5 SD, BAB negara-negara Asia Tenggara,” kicau @Arfan_JRocks.

“Ngaku..pasti ada juga yang baru tau negara Indochina itu apa aja,” cuit @iwan_2112.

Benci Boleh, Bego Jangan … INDOCHINA Kok Dikira Artinya Indonesia Di Jual Ke China.

Artikel Edukasi, Humor - Benci Boleh, Bego Jangan … INDOCHINA Kok Dikira Artinya Indonesia Di Jual Ke China, is Posted Under Tags: , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response