Gejala Gejala Yang Perlu Diwaspadai Berkaitan Masalah Batu Ginjal Pada Wanita
img:Google

Gejala Gejala Yang Berkaitan Masalah Batu Ginjal Pada Wanita

By - On 25 August 2017 - Categories : Kesehatan

BURANGIR. com – Masalah batu ginjal memang tidak dapat dianggap sebagai masalah yang remeh. Pasalnya untuk saat ini 7 dari 10 wanita tanpa disadari memiliki risiko menderita batu ginjal. Batu ginjal  itu sendiri adalah suatu endapan bahan kimia yang telah mengeras di dalam area sekitar ginjal dan kandung kemih. Hal ini diakibatkan karena kandungan garam yang tinggi dan protein hewani yang berlebih sehingga hal ini dapat mengakibatkan terbentuknya suatu endapan yang mengeras. Selain itu mengkonsumsi obat – obatan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama juga dapat menjadi salah satu penyebab batu ginjal.

Baca Juga:
Gejala Batu Ginjal, Penyebab dan Cara Mengobati
Menjaga Kesehatan Ginjal Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat
Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal, Hindari Kebiasaan Ini

Nah  untuk mengetahui gejala batu ginjal yang seperti apa yang harus diwaspadai oleh para wanita. Berikut informasinya.Gejala Gejala Yang Perlu Diwaspadai Berkaitan Masalah Batu Ginjal Pada Wanita

Gejala Gejala Yang Perlu Diwaspadai Berkaitan Masalah Batu Ginjal Pada Wanita


Rasa sakit Ketika Buang Air Kecil

Gejala yang satu ini menjadi salah satu gejala umum yang dialami setiap orang yang diakibatkan karena adanya batu ginjal yang akan melewati  saluran kencing. Dengan meminum air putih lebih banyak akan dapat membantu meruntuhkan batu – batu yang terdapat dalam ginjal.


Mual

Mual bisa saja terjadi bersamaan dengan rasa tidak enak pada perut dan ini biasanya disertai dengan tubuh yang mengalami demam tinggi.


Darah Pada Urine

Nah jika kamu menemui adanya darah atau warna urine yang terlihat lebih keruh, sebaiknya kamu bisa lebih waspada dan segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan akan kesehatan tubuh kamu. pasalnya hal ini dapat menjadi salah satu indikasi bahwa tubuh terdapat penyakit lainnya, seperti halnya terjadinya infeksi  saluran kencing.


Sakit Pada Bagian Bawah Perut

Nah apabila urin yang kamu keluarkan berwarna keruh dan disertai dengan rasa sakit pada bagian bawah perut, besar kemungkinan tubuh kamu terdapat batu ginjal yang perlu diwaspadai.


Mudah Berkeringat

Keringat yang berlebih yang muncul pada ketiak dan wajah merupakan salah satu gejalan dini yang tidak boleh disepelekan lagi.


Pengobatan:

Mengobati masalah batu ginjal dapat dilakukan dengan mudah apabila batu ginjal tersebut masih seukuran kacang atau bola kelereng. Namun jika ukuran batu ginjal lebih besar dari ukuran tersebut, perlu adanya sebuah penanganan kesehatan yang lebih serius seperti halnya dengan melakukan operasi dan perlunya untuk berhati – hati karena apabila terjebak di dalam ureter hal tersebut akan dapat menyebabkan terjadinya sebuah infeksi dan berbagai macam masalah kesehatan lainnya.

Nah jika kamu telah merasakan beberapa gejala gejala seperti yang sudah dijelaskan diatas,  sebaiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan tubuh kamu. Apakah ada hal yang serius yang perlu ditangani? Dengan begitu masalah serius dalam tubuh kamu akan memperoleh penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat.

 

Artikel Kesehatan - Gejala Gejala Yang Berkaitan Masalah Batu Ginjal Pada Wanita, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response