forgive
Meminta maaf adalah perwujudan cinta, kebaikan dan rasa sayang yang tidak egois, tanpa pamrih dan tidak menyalahgunakan. Sedangkan memaafkan adalah melupakan, tidak membahasnya lagi dan itu berarti sembuh. (Img:Google)

Enam Manfaat Minta Maaf dan Memaafkan

By - On 20 June 2017 - Categories : Inspirasi

Ada banyak situasi dalam hidup dimana orang terhasut menjadi marah. Jika anda marah terhadap seseorang yang menggangu dan akhirnya harus bertengkar dengannya. Tetapi juga harus di ingat bahwa dalam pertengkaran itu Juga banyak situasi yang memberikan kita alasan untuk memaafkan dan ada banyak Manfaat Minta Maaf dan Memaafkan.

Para ahli telah menyadari bahwa memaafkan dan melupakan merupakan salah satu mekanisme pertahanan.

Hal ini merupakan sumber daya penyembuhan yang tidak terakses dan yang  paling tidak dipahami.

Berikut Ini Manfaat Minta Maaf dan Memberi Maaf …

1. Jika orang menyadari kesalahannya, tetapi tidak mengerahkan keberaniannya untuk minta maaf, Ia sama sekali tidak akan mendapatkan manfaat. Sebaliknya, Ia akan dihantui perasaan bersalah. Dengan meminta maaf atau memaafkan, maka bisa melepaskan perasaan bersalah tersebut.

2. Dalam hubungan yang tegang, hidup kedua belah pihak bisa diwarnai stres, Sebuah permintaan maaf bisa memberikan kebahagiaan baru pada dua belah pihak.

3. Pemberian maaf mematahkan cengkraman rasa sakit pada pikiran kita dan membuka pintu bagi berbagai kemungkinan baru. Sebuah awal baru bisa muncul dari luka lama.

4. Pemberian maaf mengubah sikap bermusuhan menjadi sikap membantu dan mengangkat semangat orang yang memaafkan serta yang dimaafkan.

5. Kata orang, hal terpenting dari memafkan adalah cinta, dan pemberian maaf terbaik dilakukan kepada orang-orang yang kita sayang dan telah melukai kita. Pemberian maaf dalam kasus ini sangat efektif dalam memperbaharui persahabatan, perkawinan dan karir.

6. Kebencian dan balas dendam mengganggu keselarasan seluruh keluarga. Kebencian entah pasif atau pasif, adalah keganasan yang tumbuh, menggerogoti anda dari dalam serta terus mengeluarkan zat-zat berbahaya yang memicu berbagai penyakit.

Balas dendam hanya akan membentuk lingkaran balas dendam yang tiada akhir. Lepaskanlah, dan mulailai untuk belajar meminta maaf dan memaafkan.

Meminta maaf adalah perwujudan cinta, kebaikan dan rasa sayang yang tidak egois, tanpa pamrih dan tidak menyalahgunakan.

Sedangkan memaafkan adalah melupakan, tidak membahasnya lagi dan itu berarti sembuh.

Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

Manfaat Minta Maaf dan Memaafkan

img:PICKURPIC.COM

maaf/ma·af/ n 1 pembebasan seseorang dari hukuman (tuntutan, denda, dan sebagainya) karena suatu kesalahan; ampun: minta –; 2 ungkapan permintaan ampun atau penyesalan: — , saya datang terlambat; 3 ungkapan permintaan izin untuk melakukan sesuatu: — , bolehkah saya bertanya;

bermaaf-maafan/ber·ma·af-ma·af·an/ v ampun-mengampuni; saling memberi ampun: pada hari Lebaran mereka –;
memaafi/me·ma·afi/ v memberi ampun kepada; mengampuni: sudilah Tuanku – hamba yang hina ini;
memaafkan/me·ma·af·kan/ v memberi ampun atas kesalahan dan sebagainya; tidak menganggap salah dan sebagainya lagi: ia telah – kesalahanku;
maaf-memaafkan/ma·af-me·ma·af·kan/ v saling memberi maaf;
permaafan/per·ma·af·an/ n perihal bermaaf-maafan;
pemaaf/pe·ma·af/ n orang yang rela memberi maaf (memaafkan);
pemaafan/pe·ma·af·an/ n proses, cara, perbuatan memaafkan; pengampunan

http://kbbi.web.id/maaf

Artikel Inspirasi - Enam Manfaat Minta Maaf dan Memaafkan, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response