Diet Turun 5-7KG Seminggu Dengan Sup Pembakar Lemak

By On Sunday, January 22nd, 2017 Categories : Diet

Diet Turun 5-7KG Seminggu Dengan Sup Pembakar Lemak
Diet Turun 5-7KG Seminggu Dengan Sup Pembakar Lemak

Kabarnya, resep Sup Pembakar Lemak ini diberikan oleh salah satu Rumah Sakit di Maryland USA untuk para pasien jantung yang perlu menurunkan berat badan dengan cepat sebelum dioperasi. Program diet dengan Sup Pembakar Lemak ini dapat dijalankan sesering mungkin selama 7 hari sesuai kebutuhan. Kegunaannya untuk detoksifikasi racun di dalam tubuh.

Dan Syaratnya adalah TIDAK BOLEH:

  • mengkonsumsi makanan gorengan,
  • ROTI/Nasi,
  • minuman bersoda dan beralkohol.

YANG BOLEH dikonsumsi selama program:

  • hanya air putih,
  • teh/kopi tanpa gula, dan
  • susu rendah lemak (itupun hanya di hari yang ditentukan).

Kalau program diet tertib dilakukan gak ada kebablasannya (kayak gue yang udah bablas makan batagor dan mie instan) katanya sih hanya dalam jangka waktu hitungan hari, maka tubuh akan menjadi lebih ringan, dan berat badan sekurang-kurangnya bisa turun 10 pounds (+/- 4 kg ) dan bahkan mungkin hingga 17 pounds ( +/-7.5 kg ).

Nah, salah satu bahan dari sup pembakar lemak ini adalah Paprika dan Bawang Bombay. Pasti banyak dong yang ga suka dengan Paprika dan Bawang Bombay ini. Tapi, ternyata Paprika bermanfaat banget karena  Vit C yang terkandung di paprika jauh lebih besar disbanding jeruk.

Dalam paprika hijau, tiap 100 gramnya mengandung:

  • Protein 0.9g,
  • Lemak 0.3g,
  • Karbohidrat 4.4g,
  • Kalsium 7.0mg,
  • Besi 0.4mg,
  • Fosfor 22mg,
  • Vitamin A 540 IU,
  • Vitamin B1 22.0mg,
  • Vitamin B2 0.002mg,
  • Vitamin C 160mg, dan
  • Nyacin 0.4mg

Emang sih, harga paprika tuh mahabrata (baca: mahal), tapi manfaatnya banyak. Vitamin C dikenal sebagai senyawa yang dibutuhkan tubuh dalam berbagai proses penting, mulai dari pembuatan kolagen (protein berserat yang membentuk jaringan ikat pada tulang), pengangkut lemak, pengangkut elekton dari berbagai reaksi enzimatik, pemacu gusi yang sehat, pengatur tingkat kolesterol, pemacu imunitas.

Jadi, paprika ini bisa banget membakar kalori dalam tubuh, karena paprika berguna untuk mempercepat metabolism tubuh.

Lalu, kenapa harus pakai bawang Bombay dan Bawang Putih? Informasi dari American Journal of Clinical Nutrition mengatakan, bawang bombay banyak mengandung phytochemical untuk meluruhkan tumpukan lemak di tubuh, ampuh membunuh virus, serta membasmi jamur. Bumbu lain yang banyak mengandung phytochemical adalah bawang putih.

So, langsung aja ke bahan-bahan sop pembakar lemaknya yah!

  1. 3-6 BAWANG BOMBAY
  2. 6 BUAH TOMAT SEGAR
  3. 1 BUNGA KOL atau Kembang Kol, yg mirip Brokoli itu tuh….
  4. 3 SIUNG BAWANG PUTIH
  5. 2 BUAH PAPRIKA HIJAU
  6. 2 Buah Wortel Lokal (kalau import, 1 aja cukup karena wortel import lebih gedong cin!)
  7. KALDU / AIR (Kaldunya boleh kaldu ayam dan sapi)

CARA MEMBUAT  SUP PEMBAKAR LEMAK:

  • Potong sayuran kecil-kecil,
  • Masukkan dalam air kaldu,
  • Rebus selama 10 menit atau sampai lunak.

Makanlah sup ini tiap merasa lapar sejumlah yang anda inginkan dan tiap saat dalam sehari. Sup ini tidak akan menambah kalori dalam tubuh.

*Bawang bombay dan bawang putih boleh ditumis dulu sebelumnya


HARI – 1
Makanlah segala jenis buah kecuali pisang. Semangka memiliki kandungan rendah kalori dibandingkan dengan buah2an yang lainnya. Makanlah hanya sup pembakar lemak dan buah2an sepanjang hari – 1 ini. Untuk minuman boleh konsumsi teh tanpa gula, cranbeery juice dan air putih.


HARI – 2

Makanlah segala jenis sayuran, baik mentah ataupun direbus sesuai selera. Upayakan makan sayuran hijau dan hindari sayuran berbiji seperti kacang panjang,buncis maupun jagung. Makanlah sayuran tersebut bersama sup pembakar lemak diatas. Pada saat makan malam, sebagai penghargaan terhadap komitmen anda sendiri, manjakan diri anda dengan kentang rebus. Makanlah sup pembakar lemak dan jangan makan buah sama sekali di hari – 2 ini.


HARI – 3

Kombinasikan makanan hari -1 dan hari -2 dihari ke-3 ini, makanlah sup, buah2an, dan sayur2an.

*jika anda mengikuti program hari ke-1 sampai dengan hari ke-3 tanpa melanggar sedikitpun, pada hari ke-4, anda semestinya telah kehilangan +/-3 kg.


HARI – 4

Makanlah hanya pisang dan susu rendah kalori (skimmed milk). Makanlah hingga 8 buah pisang dan minumlah skimmed milk sebanyak yang anda inginkan. Kedua jenis makanan dan minuman tersebut mengandung karbohidrat dan kalori yang anda butuhkan dan menggantikan kebutuhan anda akan rasa manis setelah 3 hari pertama program. Sup pembakar lemak tetap anda kosumsi sepanjang hari-4 ini.


HARI -5

Makanlah daging dengan tomat, anda boleh memakan ikan (daging hingga 0,25 kg) tetapi bisa diganti dengan ayam panggang atau ikan rebus dan tomat segar sebanyak 6 buah sepanjang hari. Minumlah sekurangnya 8 gelas air putih untuk membersikan tubuh dari uric acid. Makanlah sup pembakar lemak sekurangnya 1 kali hari ini.


HARI -6

Makanlah ikan (daging –seperti hari ke-5) dan sayuran. Konsumsi sesuai keinginan. Anda bahkan dapat makan 2 – 3 steak hari ini, tanpa kentang. Pastikan sup pembakar lemak anda konsumsikan hari ini.


HARI -7

Nasi beras merah , juice buah tanpa pemanis dan sayuran menjadi makanan anda hari ini beserta sup pembakar lemak.

Pada hari ke-7 semestinya anda telah kehilangan +/- 6 kg. Jika prestasi anda telah tercapai hentikan program untuk jangka waktu 1-2minggu dan kembalilah menjalani program hingga berat badan ideal anda tercapai.


CATATAN :

  • Sup pembakar lemak dapat di komsumsi setiap saat merasa lapar, makanlah sebanyak yang diinginkan dan sesering yang dimaui.
  • Sup ini tidak menambah kalori dalam tubuh sama sekali. Semakin banyak sup ini anda konsumsikan semakin besar lemak anda yang terbakar.
  • Anda juga dapat memakan ayam yang direbus atau dipanggang (tanpa kulit) utk mengantikan daging.
  • Keharusan mengkonsumsi obat2an selama masa diet tidak akan mengganggu program ini sendiri.
  • Jika anda lebih menyukai ikan di banding daging, anda dapat menukar menu daging dengan ikan.

So, what are you waiting for? Happy Diet and tell me how much weight you loss….

NOTES FROM ME: Resep di atas resep originalnya, buat sup 1 hari….tapi karna eke ga mungkin sanggup makan bawang bombai 3 dan paprika 2 (sop nya jg jd berasa pedes krn 2ingridients itu memberi rasa pedas n perih2 gitu…) – jadilah sop nya eke ubah jadi Bawang Bombai nya 1(klo ukuran bawang bombay nya gede-2 kalau bawang bombay nya kecil)…sementara paprika eke cuman pake 1, itupun paprika hijau (alasan utamanya: keterbatasan dana, krn paprika mahal.

Sumber : www.freetotag.com

Artikel Diet - Diet Turun 5-7KG Seminggu Dengan Sup Pembakar Lemak, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

2 Comments

  1. Kalau palai bumbu penyedap rasa boleh nggak ini…?

  2. Boleh saja… Asal jangan kebanyakan… saya pernah pakai penyedap rasa… nggak apa apa…

Leave a Response