Diet Rendah Kalori
Diet Rendah Kalori akan sangat bermanfaat apabila dibarengi dengan menghilangkan makanan yang mengandung unsur hewani atau tanpa makan yang berdaging.

Diet Rendah Kalori ? Hindari 10 Jenis Makanan ini

By - On 20 July 2017 - Categories : Diet

Apakah yang di maksud dengan Diet Rendah Kalori ?

Mengatur pola makan dan memilih makanan yang sesuai dan membatasi pemilihan menu makanan yang tidak mengandung kolesterol atau sama sekali tidak ada unsur kolesterol nya. Harus mempunyai rencana untuk Diet Rendah Kalori karena harus di sesuaikan dengan asupan makanan minimal 300 mg perhari nya. Perbanyak makanan yang berserat untuk mengimbangi menurunkan kadar kolesterol dalam makanan yang kita konsumsi dalam setiap hari.

Diet Rendah Kalori akan sangat bermanfaat apabila dibarengi dengan menghilangkan makanan yang mengandung unsur hewani atau tanpa makan yang berdaging. Sebetulnya kolesterol ada di dapat dalam sumber hewan kalau dari tumbuhan sama sekali tidak ada unsur kolesterol.

BACA JUGA :
Cara Megencangkan Kulit Tubuh Kendur Setelah Diet
Cara Sehat Menurunkan Berat Badan

  1. Hindari makanan yang banyak mengandung kolestrol seperti daging babi, kerang, udang, jeroan hewan, susu berlemak.
  2. Buang bagian yang berlemak dari daging unggas seperti kulit, jeroan dari daging unggas.
  3. Konsumsi nabati yang banyak mengandung protein seperti buncis, dan kacang-kacangan untuk mengganti lemak daging sesering mungkin.
  4. Lemak yang mencair pada suhu kamar seperti minyak jagung, kedelai, dan kacang tanah. Minyak ini tidak mengandung kolesterol tetapi mempunyai kandungan lemak yang sehat.
  5. Hindari telur dan unsur-unsur yang terbuat dari telur seperti kue-kue dan makanan yang terbuat dari telur. Yang di perbolehkan putih telur karena tidak mengandung kolesterol.
  6. Hindari kaldu daging yang ada dalam soup atau dalam sum-sum tulang, rebus makanan dengan air yang sudah mendidih atau di bakar dalam oven atau arang.
  7. Perbanyak buah-buahan dan sayuran yang segar, sereal , umbi atau biji-bijian.
  8. Minum air putih minimal 8 gelas dalam satu hari, bisa di tambah jus buah atau jus sayuran yang di tumbuk atau di peras.
  9. Patuhilah selama mengikuti Tips Diet Rendah Kolesteroldalam satu hari jadwal tiga kali makan tetapi dengan porsi yang seimbang.
  10. Hindari makan yang terlalu banyak atau kenyang.

Sekali lagi perlu di perhatikan Diet Rendah Kalori akan sangat bermanfaat apabila dibarengi dengan menghilangkan makanan yang mengandung unsur hewani atau tanpa makan yang berdaging.

Semoga Bermanfaat buat sobat burangir.com

Artikel Diet - Diet Rendah Kalori ? Hindari 10 Jenis Makanan ini, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response