Daftar Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi kronis di mana tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah bersih) meningkat. Kondisi ini dikenal sebagai “pembunuh diam-diam” karena jarang memiliki gejala yang jelas. Satu-satunya cara mengetahui apakah Anda memiliki hipertensi adalah dengan mengukur tekanan darah. (Img:Google.com)

Daftar Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

By - On 15 July 2017 - Categories : Kesehatan

Daftar Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi – Masalah darah tinggi menjadi salah satu masalah yang sering kali diderita oleh sebagian besar masyarakat saat ini. pada saat darah tinggi  sudah menjadi penyakit yang parah, maka tentu saja akan dapat memicu berbagai macam penyakit berat lainnya seperti halnya penyakit stroke dan serangan jantung yang mengancam nyawa. Pada saat penderita darah tinggi tidak secara hati – hati mengkonsumsi berbagai makanan ataupun minuman pada setiap harinya, maka darah tinggi ini akan kambuh dengan mudahnya.

Namun kamu juga tidak  perlu khawatir akan masalah yang satu ini. pasalnya masalah darah tinggi ini dapat kamu atasi dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat penurun tekanan darah. Berikut ini ada beberapa daftar makanan lezat yang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.

Daftar Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Susu Skim

Susu skim setidaknya memiliki kandungan nutrisi yaitu berupa vitamin D dan kalsium baik untuk tubuh. di dalam susu skim ini juga setidaknya memiliki kandungan nutrisi seperti halnya vitamin D dan kalsium. Nutrisi yang satu ini dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, susu skim juga dikatakan dapat mencegah dan mengobati resiko penyakit jantung.

Daftar Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah TinggiKentang Rebus

Kentang menjadi makanan enak yang juga bermanfaat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Namun yang perlu kamu ingat adalah kentang ini juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Kentang menjadi salah satu makanan yang dapat menyerap sodium berlebih pada tubuh ketika dikonsumsi.

Buah Pisang

Semua orang tentunya mengenal buah yang satu ini. selain menjadi buah yang sehat dan membuat tubuh kamu menjadi langsing. Buah pisang ini juga menjadi buah sehat yang sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hanya dengan mengkonsumsi satu buah pisang ketika pagi atau sore hari secara rutin, maka akan membuat tekanan darah dalam tubuh kamu menjadi menurun dengan sendiriya.

Cokelat Hitam

Cokelat menjadi salah satu makanan lezat yang diminati kebanyakan orang terutama pada wanita. Menurut Journal of the America Medical Associatin (JAMA) mempublikasikan bahwa cokelat dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Mentimun

Mentimun juga menjadi makanan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi seseorang secara alami. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam mentimun ini dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tanpa harus membuat tubuh kamu menjadi lemas atau bahkan sakit.

Nah itulah Daftar Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi anda. selain beberapa makanan diatas, sebenarnya ada makanan lain yang juga dipercaya dapat menurunkan tekanan diantaranya adalah buah belimbing, sayur bayam, semangka, biji bunga matahari, kacang kedelai, bawang putih, sayur brokoli dan juga bawang putih.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat buat sahabat burangir.

Artikel Kesehatan - Daftar Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response