Berikut Ciri Ciri Usus Buntu Yang Wajib Anda Ketahui

By On Saturday, February 25th, 2017 Categories : Kesehatan

Berikut Ciri Ciri Usus Buntu Yang Wajib Anda Ketahui
Untuk mencegah penyakit usus buntu yang serius, awalnya harus mengetahui terlebih dahulu ciri ciri usus buntu sehingga ini bisa dilakukan untuk mencegah hal hal yang disebabkan oleh penyakit usus buntu menjadi serius.

Ciri Ciri Usus Buntu – Sakit radang usus buntu merupakan penyakit yang sudah tidak asing lagi, penyakit usus buntu ini bisa menyerang siapa saja seperti anak anak, remaja serta orang dewasa. Penyakit usus buntu ini harus di waspadai karena penderita yang mngalami penyakit ini akan merasakan sakit yang berlebih pada bagian perut tertentu yang akan berbahaya jika dibiarkan.

Penyakit usus buntu sendiri disebabkan oleh peradangan pada usus buntu yang terjadi pada tubuh manusia yang menyumbat karena adanya benda keras pada tinja atau juga karena infeksi yang terjadi pada usus buntu yang menyebabkan cabang getah bening menjadi bengkak.

Baca juga : 5 Gejala Penyakit TBC Pada Anak Yang Wajib Bunda Ketahui !

Apabila usus buntu terjadi peradangan dan tidak melakukan penanganan yang serius ini akan menyebabkan usus buntu terjadi peradangan yang cukup serius yang bisa membuat sakit yang luar biasa dan untuk mengangkat usus buntu biasanya dilakuakan jalan operasi pembedahan, tapi untuk langkah awal yang baik untuk pengobatan bisa dicegah dengan cara mengetahui ciri ciri usus buntu untuk mencegah usus buntu terjadi peradangan yang semakin parah. Berikut ciri ciri usus buntu yang wajib anda ketahui :

Berikut Ciri Ciri Usus Buntu Yang Wajib Anda Ketahui

  • Sakit Pada Pusar

Pada bagian bawah pusar akan mengalami gejala rasa sakit yang diawali dengan perasaan yang kurang nyaman, perasaan yang kurang nyaman ini secara perlahan akan berpindah menuju bagian bawah perut.

  • Demam

Demam akan terjadi dan demam akan juga semakin tinggi jika keadaan penyakit usus buntu semakin buruk secara lama kelamaan.

  • Diare

Diare maupun sakit perut banyak dialami oleh banyak orang yang bisa saja merupakan ciri ciri usus buntu yang patut anda waspadai dan anda patut juga mengkonsultasikan pada dokter serta memeriksakan diri untuk mencegah penyakit usus buntu ini supaya usus buntu tidak menjadi penyakit yang serius.

  • Sakit Pada Bagian perut

Dengan menekan bagian bawah kanan perut anda bisa mengetahui apakah anda mengalami penyakit usus buntu, sehingga anda mesti sesegera mungkin untuk memeriksakannya ke klinik kesehatan terdekat yang bisa saja merupakan tanda tanda gejala usus buntu pecah.

  • Sakit Yang Luar Biasa

gejala awal pasti akan terasa biasa tapi jika dibiarkan lama kelamaan akan membuat rasa sakit akan terasa sakit yang luar biasa yang bisa membuat aktivitas yang akan anda lakukan akan terhambat.

  • Mual Dan Muntah Muntah

Mual dan muntah yang terjadi cukup lama yang berlangsung sekitar 12 jam atau lebih, anda patut segera pergi ke dokter ataupun ke klinik terdekat untuk melakukan pemeriksaan yang lebih lanjut.

  • Kembung Dan Sering Buang Gas

Sering kembung serta buang gas yang berlebihan disertai rasa sakit pada bagian bawah perut, anda patut memeriksakan hal ini ke dokter untuk memastikan kalau anda terkena penyakit usus buntu atau tidak.

  • Nyeri Lepas Tekan

Ini adalah salah satu dari sekian banyak gejala usus buntu yang bisa kita lihat melalui pemeriksaan. Maksud dari nyeri lepas tekan adalah ketika kita menekan perut akan terasa sakit, namun jika kita melepasnya  seketika itu juga akan terasa lebih sakit lagi. Jika kita menemuin gejala seperti itu maka bisa kita sebut nyeri lepas tekan (+). Sebaiknya langsung saja berkonsultasi dengan dokter secara langsung, jangan pernah melakukannya sendiri, karena di khawatirkan akan memperberat kondisi dan berakibat fatal.

Jika anda bertanya kapan harus ke dokter ? jawabannya adalah secepatnya, karena apendisitis akut adalah keadaan darurat medis yang bisa berakibat fatal. Dengan penanganan operasi secepatnya harus segera diperlukan dan bisa juga menolong kondisi darurat tersebut.

Ketika anda merasa mengalami sakit perut, sebaiknya jangan makan, atau minum obat nyeri-nyeri, obat pencahar, antisida (obat maag) atau yang lainnya karena itu dapat menyebabkan usus buntu yang meradang menjadi lebih buruk dan dapat mempersulit lagi ketika pemeriksaan dokter.

Untuk mencegah penyakit usus buntu yang serius, awalnya harus mengetahui terlebih dahulu ciri ciri usus buntu sehingga ini bisa dilakukan untuk mencegah hal hal yang disebabkan oleh penyakit usus buntu menjadi serius.

Demikian informasi tentang ciri ciri usus buntu yang wajib anda ketahui. Salam Sehat.

Leave a Reply

Leave a Response