Cara Mudah Atasi Masalah Hidung Mampet Karena Flu
img: ct.gov

Cara Mudah Atasi Masalah Hidung Mampet Karena Flu

By - On 24 August 2017 - Categories : Kesehatan

BURANGIR.com – Cara Mudah Atasi Masalah Hidung Mampet Karena Flu. Pada saat tubuh mengalami flu dan pilek, biasanya hal ini akan ditambah masalah hidung yang mampet.kalau hidung yang sudah mampet, pastinya ini  menjadi salah satu hal yang benar – benar sangat mengganggu untuk melakukan aktifitas.

Nah untuk mengatasi masalah hidung mampet ini sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. Dan sebelum kamu memilih mengkonsumsi berbagai macam obat yang meredakan sakit flu dan pilek, ada baiknya untuk mencoba melakukan beberapa cara alami berikut ini.Cara Mudah Atasi Masalah Hidung Mampet Karena Flu

Cara Mudah Atasi Masalah Hidung Mampet Karena Flu


Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Dengan mengkonsumsi banyak air putih akan membuat tubuh kamu terhindar dari masalah dehidrasi dan tenggorokan akan dapat terjaga kelembabannya. Dan yang lebih disarankan lagi adalah air putih yang dikonsumsi adalah air hangat dan sebisa mungkin untuk menghindari air dingin. Selain itu disarankan pula untuk bisa menghindari berbagai minuman berkafein selama flu dan pilek, hal ini dikarenakan kafein akan dapat membuat tubuh kamu mengalami dehidrasi.


Mencukupi Akan Kebutuhan Vitamin C

Vitamin C menjadi salah satu vitamin yang mampu meredakan masalah pilek dan juga dapat mengetasi  gejala serta rasa yang tidak nyaman pada hidung yang mampet. Mengkonsumsi sumber vitamin C seperti halnya bisa kamu dapatkan dari buah jeruk atau beberapa buah lainnya yang juga tinggi akan kandungan vitamin C nya. Pada saat kebutuhan vitamin C dalam tubuh terpenuhi, hal ini membuat sistem kekebalan tubuh menjadi terjaga dan proses pemulihan pun akan lebih mudah dan cepat.


Mengkonsumsi Sup Ayam

Kamu bisa mencoba dengan membuat sup ayam yang kemudian dikonsumsi dalam keadaan masih hangat. Makanan enak  yang satu ini dipercaya dapat membantu dalam mengatasi masalah hidung mampet.


Baca Juga :
Tips Traveling Tanpa Risiko Terkena Flu dan Pilek
5 Gejala Penyakit TBC Pada Anak Yang Wajib Bunda Ketahui !


Mengkonsumsi Jahe Hangat

Dengan mencampurkan satu sendok teh jahe parut dengan satu gelas  air panas.  Selain itu kamu juga dapat menambahkannya dengan air perasan jeruk lemon dan madu. Kemudian kamu bisa menikmatinya selagi masih hangat.


Bawang Putih

Bawang putih ternyata tidak hanay dijadikan sebagai bahan bumbu penyedap dalam masakan saja. Selain dijadikan sebagai bahan tambahan bumbu masakan. Bawang putih juga memiliki manfaat baik lainnya seperti halnya dapat digunakan untuk mengatasi masalah pilek, flu dan inflamasi sinus. Aroma yang tajam da rasanya yang khas akan dapat membantu dalam meredakan hidung mampet. Kamu bisa mencoba dengan geprek bawang  putih kemudian menyeduhnya dengan air panas. Dan kamu bisa mencoba meminumnya ketika hangat.


Nah itulah beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk meredakan masalah hidung mampet. Namun jika masalah hidung mampet tidak kunjung reda dalam kurun waktu berhari – hari, kamu bisa untuk segera menghubungi  dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat.  Semoga bermanfaat.

Artikel Kesehatan - Cara Mudah Atasi Masalah Hidung Mampet Karena Flu, is Posted Under Tags: , , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response