Cara Menyembuhkan Mata Minus
Penyebab umum mata minus diantaranya disebabkan oleh pola hidup yang buruk

Ini Dia, Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

By On Thursday, February 16th, 2017 Categories : Kesehatan

Cara Menyembuhkan Mata Minus – Masalah rabun yang terjadi merupakan keadaan dimana kondisi penglihatan terhadap objek tidak terlihat secara jelas, mata minus sendiri dibedakan menjadi dua yaitu rabun jauh dan rabun dekat. rabun jauh sendiri merupakan kondisi dimana fungsi penglihatan tidak bisa melihat objek jauh secara baik sedangkan rabun dekat merupakan kebalikan dari rabun jauh.

Baca juga : Mengenal Ciri dan Jenis Penyakit Mata

Penyebab umum mata minus diantaranya disebabkan oleh pola hidup yang buruk, keturunan atau faktor genetik, kurangnya istirahat serta pola makan yang kurang baik. patut diketahui juga bahwa orang yang tinggal di daerah kota lebih beresiko terkena penyakit mata minus daripada orang yang tinggal di daerah desa.

Pengobatan mata minus sendiri pasti membutuhkan biaya untuk mengobatinya, tetapi cara menyembuhkan mata minus ini bisa dilakukan dengan hanya biaya yang murah dan bisa dilakukan sendiri dimana cara ini bisa mengurangi bahkan menyembuhkan mata minus.

Berikut Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami :

  • Sebijak mungkin pakailah kacamata jika diperlukan saja dan jangan memakai kacamata jika dirasa kurang diperlukan hal ini berguna untuk melatih mata anda agar tidak terbiasa menggunkan kacamata.
  • Sering sering melatih mata dengan cara melihat suatu objek dengan jarak objek yang jauh tanpa kacamata.
  • Latih mata untuk melihat objek yang bergerak seperti yang ada di jalan raya dan usahakan bayangan yang dilihat tidak rabun.
  • Menggunakan daun sirih, dengan hanya 2 lembar daun sirih yang dicuci bersih serta taruh diatas mata ketika hendak tidur merupakan cara menyembuhkan mata minus yang bisa dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Luangkan waktu 25 menit untuk mengistirahatkan mata anda jika anda bekerja di depan komputer.
  • Terapi lilin juga bisa dilakukan yaitu dengan cara yang cukup mudah dengan hanya menatap lilin tanpa berkedip dan menunggu mata anda mengeluarkan banyak air mata.
  • Membersihkan mata agar terhindar dari kotoran dan bakteri, bisa juga dengan menggunakan tetes mata.
  • Memakai helm dan menutup mata anda dengan kaca helm karena kaca helm ini berfungsi sebagai perisai untuk mencegah debu masuk ke dalam mata saat anda berkendara.
  • Konsumsi wortel yang banyak karena kandungan vitamin A pada wortel bisa membantu anda dalam hal menjaga kesehatan mata anda.

Cara diatas cukup mudah sekali kan untuk dilakukan, hanya dengan melakukan cara menyembuhkan mata minus diatas secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal supaya bisa mengurangi dan menyembuhkan mata minus yang anda alami. Demikian informasi tentang cara menyembuhkan mata minus secara alami yang dapat kami sampaikan.

Salam Sehat.

Artikel Kesehatan - Ini Dia, Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response