Cara Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi
Kebersihan diri dan lingkungan memang menjadi hal yang sangat perlu kamu perhatikan, yang berhubungan dengan sensitivitas tubuh kamu akan alergi. Kamu bisa memulainya dari saat ini. pastinya berkurangnya sensitivitas alergi membuat aktifitas yang kamu lakukan menjadi lebih lancar dan tidak terganggu. (img:Google)

Cara Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi

By - On 9 July 2017 - Categories : Kesehatan

Jika kamu adalah satu dari banyaknya orang yang mengalami alergi terhadap debu yang merupakan benda berbentuk bubuk seperti halnya tepung terigu, bedak dan serbuk sari, maka cara mudah yang perlu kamu terapkan adalah Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi sebaik mungkin.

Mungkin kamu akan selalu siap menyediakan obat alergi seperti halnya antihistamin atau bisa juga dengan menyediakan masker penutup hidup kemana pun kamu pergi. Namun kamu juga tidak mungkin untuk menggunakannya pada setiap waktu. Untuk bisa menghindari alergi tersebut, berikut ini ada beberapa solusi untuk Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi,

Berikut Cara Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi

Keramas Sore atau Malam Hari

Rambut menjadi salah satu tempat yang sangat baik untuk beberapa debu dan kotoran bersarang di dalamnya. Oleh karenya, mencuci rambut sebelum tidur juga menjadi hal yang penting dilakukan untuk mengurangi kemungkinan kamu mengalami alergi pada saat pagi hari.

Cara Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi

Berendam Ketika Mandi

Tubuh dan pikiran yang lelah juga bisa menjadi pemicu peningkatan hormon kortison sehingga membuat kamu  menjadi stres, dan jika kamu mengalami stres juga bisa berpotensi mengalami alergi yang semakin tinggi. Dan salah satu penenang ketika kamu mengalami stres adalah dengan cara berendam di dalam air hangat atau bisa juga dengan air dingin sehingga membuat syaraf menjadi lebih rileks. dan ini tentunya dapat Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi

Membersihkan Hidung

Di dalam hidung kamu pastinya memiliki rambut – rambut halus yang bisa dimanfaatkan untuk menyaring kotoran dan debu – debu yang masuk ke dalam hidung kamu. nah untuk mengurangi resiko akan alergi, paling tidak kamu bisa membersihkan hidung kamu satu kali dalam dua hari dengan menggunakan tisu untuk membersihkannya. Hidung yang bersih juga tentunya akan dapat menghindarkan tubuh kamu mengalami alergi.

Mengganti Seprai dan Sarung Bantal

Tempat tidur menjadi tempat untuk bersarangnya debu – debu penyebab alergi, dan tubuh kamu kemungkinan besar lebih sering untuk terkena alergi di tempat tidur jika kamu malas untuk membersihkannya. Jadi jangan malas – malas untuk membersihkan tempat tidur kamu dan juga jangan lupa untuk mengganti sarung bantal dan sprei yang kasur kamu setidaknya dalam 1-2 minggu sekali.

Nah itulah beberapa cara mudah Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan sensisitivitas tubuh kamu terhadap alergi. Walaupun memang terkesan sedikit repot, namun hal – hal yang sudah dijelaskan memang sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan diri kamu sendiri.

Kebersihan diri dan lingkungan memang menjadi hal yang sangat perlu kamu perhatikan, yang berhubungan dengan sensitivitas tubuh kamu akan alergi. Kamu bisa memulainya dari saat ini. pastinya berkurangnya sensitivitas alergi membuat aktifitas yang kamu lakukan menjadi lebih lancar dan tidak terganggu.

Selamat mencoba dan semoga ulasan Cara Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi  ini bermanfaat bagi sobat Burangir.

Artikel Kesehatan - Cara Mengurangi Sensitivitas Tubuh Terhadap Alergi, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response