Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami Dan Ampuh

By On Tuesday, April 18th, 2017 Categories : Kesehatan

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami Dan Ampuh
Sakit gigi sendiri biasanya disebabkan oleh cara menyikat gigi yang salah, jarang menggosok gigi, makanan yang terlalu manis, dl.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang – Sakit gigi merupakan sakit yang berasal dari sakit pada bagian sekitar gigi yang disebabkan oleh masaah yang terjadi pada gigi dan juga rahang seperti gigi berlubang, gusi yang bengkak, penyakit rahang, dll.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional
15 Obat Sakit Gigi Tradisional Dari Bahan Alami dan Mujarab
Obat Sakit Gigi Tradisional Alami Paling Mujarab

Sakit gigi sendiri merupakan gejala jantung serta angina yang bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Sakit gigi sendiri biasanya disebabkan oleh cara menyikat gigi yang salah, jarang menggosok gigi, makanan yang terlalu manis, dl. tapi bagaimana apabila gigi sudah sakit dan berlubang ? berikut cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami dan ampuh yang bisa dicoba :

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami Dan Ampuh

Merawat Kebersihan Mulut Dan Gigi

Sakit gigi disebabkan oleh bakteri yang mengakibatkan kerusakan pada daerah gigi serta gusi, maka dari itu rajinlah untuk membersihkan gigi dan mulut apabila sudah selesai makan terutama makan makanan yang manis.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengobati sakit gigi yaitu dengan meneteskan beberapa sendok air jeruk nipis ke bagian gigi yang sakit setiap 10 menit hingga jeruk nipis habis, jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang bisa meredakan sakit gigi pada gigi berlubang. (Baca Juga10 Manfaat Masker Jeruk Nipis Wajib Anda Ketahui)

Garam

Garam mempunyai rasa asin yang ternyata kandungan yodium pada garam ini dapat meringankan yang namanya bgilu pada gigi yaitu dengan melarutkan garam pada segelas air hangat dan aduk, lalu gunakan sebagai mouthwash hingga gigi sudah tidak terasa sakit.

Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh dapat membantu mengatasi sakit gigi berlubang dengan cara memakan belimbing wuluh dengan garam dan kunyah secara perlahan dengan menggunkan gigi yang sedang sakit, tapi perlu diingat sebelum memakan belimbing wuluh jangan lupa untuk mencuci bersih belimbing wuluh terlebih dahulu. (Baca Juga : Macam-macam Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan)

Cengkeh

Anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri serta sifat anestesi yang terdapat pada kandungan cengkeh bisa meminimalisir yang namanya sakit gigi, caranya cukup dengan menyemprotkan sedikit minyak cengkeh pada kapas serta lekatkan pada gigi yang terasa sakit atau dengan mencampur beberapa tetes minyak cengkeh pada gelas berisi air sebagai obat kumur.

Bawang Putih

Sifat antibiotik yang terdapat pada bawang putih ini ternyata efektif sebagai hal untuk mengurangi rasa sakit pada gigi, dengan cara menumbuk halus dan memberi garam. Lalu oleskan pada bagian gigi yang sakit, jangan lupa untuk mengulangi hal ini untuk beberapa hari.

Bawang Merah

Sifat antiseptik dan anti mikroba yang terdapat pada bawang merah dapat juga digunakan untuk mengendalikan sakit gigi yaitu dengan cara mengunyah bawang merah mentah beberapa menit sampai rasa sakit pada gigi mengilang. Selain mengunyah anda juga bisa, cukup dengan menggosokkannya pada gigi yang sakit.

Daun Jambu Biji

Untuk meredakan sakit gigi bisa dilakukan dengan cara mengunyah 1 atau beberapa lembar dan gosokkan pada gigi yang sedang sakit ataupun dengan memasaknya 4 hingga 5 lembar dengan tambahan garam hingga mendidih pada segelas air. (Baca Juga :Kandungan dan Manfaat Daun Jambu Biji dan Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Pengobatan Diare)

Lada

Bumbu dapur yang satu ini, bisa diguankan sebagi obat yang berguna untuk gigi yang sensitif yaitu dengan cara mencampurkan merica dan garam denagn takaran yang sama dengan beberapa tetes air untuk membentuk sebuah pasta dan oleskan pada bagian gigi yang sakit serta diamkan beberapa menit.

Biji Asam Jawa

Biji asam jawa bisa digunakan untuk menangani sakit gigi berlubang dengan cara hanya mensangrai biji, lalu dihaluskan hingg halus dan oleskan pada gigi yang terasa sakit.

Itulah cara sederhana untuk mengatasi gigi sakit yang berlubang yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit dan Cara Mengobati sakit gigi Berlubang yang dapat kami sampaikan kepada anda semoga membantu dan bermanfaat.

Leave a Reply

Leave a Response