cara mengobati penyakit maag
cara mengobati penyakit maag

4 Cara Mengobati Penyakit Maag Menggunakan Bahan Alami

By - On 6 December 2017 - Categories : Kesehatan

Penyakit maag sekilas tampak tidak begitu berbahaya. Namun sebenarnya, penyakit maag bisa memicu banyak komplikasi menakutkan. Salah satu komplikasi yang biasa terjadi karena penyakit maag akut adalah kinerja organ jantung menjadi terganggu.

Melihat fakta tersebut, anda sebaiknya tidak meremehkan penyakit maag. Sebisa mungkin obati penyakit maag sampai tuntas. Bagi anda yang ingin mengobati penyakit maag sampai tuntas, anda bisa mencoba menggunakan 4 cara mengobati penyakit maag dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini:

4 Cara Mengobati Penyakit Maag Menggunakan Bahan Alami

  1. Mengobati maag dengan ramuan kunyit

Kunyit adalah salah satu bahan alami yang memang sejak dulu sudah dikenal berkhasiat digunakan sebagai cara mengobati penyakit maag.

Untuk mengobati maag sampai tuntas dengan menggunakan kunyit, anda hanya perlu memarut dan memeras air kunyit saja. Setelah itu, campurkan air perasan kunyit tersebut dengan satu gelas air hangat.

Konsumsi ramuan kunyi tersebut setiap pagi dan sore hari. Jika anda mau rutin mengkonsumsi ramuan kunyit tersebut setiap hari, kemungkinan besar penyakit maag yang anda derita bisa diatasi sampai tuntas.

  1. Mengobati maag dengan menggunakan air rebusan daun jambu biji

Daun jambu biji juga sudah sangat terkenal dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah yang berhubungan dengan sistem pencernaan tubuh.

Oleh sebab itu, daun jambu biji juga cocok digunakan sebagai cara mengobati penyakit maag.

Untuk mengatasi penyakit maag menggunakan daun jambu biji, anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun jambu biji dengan satu gelas air. Kemudian konsumsi air rebusan daun jambu biji tersebut 2 sampai 3 kali setiap hari.

Jika anda mau rutin mengkonsumsi air rebusan daun jambu biji tersebut, anda juga bisa dengan mudah mengatasi penyakit maag sampai tuntas. Kenapa? Karena di dalam daun jambu biji terdapat beberapa kandungan bermanfaat seperti flavonoid, saponin, polifenil, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :
Penyakit Maag Akut dan Gejalanya
Berikut Ciri Ciri Usus Buntu Yang Wajib Anda Ketahui

  1. Mengobati maag dengan menggunakan air rebusan temulawak

Selain kunyit dan daun jambu biji, penyakit maag juga bisa diatasi dengan menggunakan air rebusan temulawak.

cara mengobati penyakit maag dengan menggunakan temulawak juga cukup mudah. Rebus temulawak yang sudah diiris kecil-kecil dan dikeringkan dengan menggunakan satu gelas air.

Konsumsi air rebusan temulawak tersebut setiap hari 2 sampai 3 kali. Air rebusan temulawak tersebut tidak hanya membantu mengatasi penyakit maag saja, namun juga sudah terbukti dapat meningkatkan nafsu makan.

  1. Mengobati maag dengan menggunakan daun alpukat kering

Alpukat adalah buah yang mempunyai banyak khasiat. Namun ternyata, daun alpukat juga tidak kalah berkhasiat. Selain dapat membantu mengatasi penyakit kista, ternyata daun alpukat juga dapat digunakan sebagai cara mengobati penyakit maag sampai tuntas.

cara mengobati penyakit maag dengan menggunakan daun alpukat memang tidak semudah cara lainnya. Anda harus mengeringkan terlebih dahulu daun alpukat sebelum bisa digunakan untuk mengobati maag.

Setelah daun alpukat kering, anda juga harus memotongnya kecil-kecil. Setelah dipotong, anda hanya perlu menyeduhnya dengan air panas. Minum air seduhan daun alpukat kering tersebut 2 sampai 3 kali setiap hari untuk menyembuhkan penyakit maag sampai tuntas.

Penyakit maag tidak hanya bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan medis. Masih ada banyak cara mengobati penyakit maag secara alami yang tidak kalah khasiatnya dengan obat-obatan medis.

Jadi jika nanti penyakit maag yang anda derita kambuh, anda bisa mencoba mengatasinya menggunakan salah satu dari 4 cara mengobati penyakit maag dengan bahan alami yang sudah dibahas di artikel ini.

 

Artikel Kesehatan - 4 Cara Mengobati Penyakit Maag Menggunakan Bahan Alami, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response