Cara Menghilangkan Varises Dengan Cepat

By On Saturday, April 8th, 2017 Categories : Kesehatan

Cara Menghilangkan Varises Dengan Cepat
Varises

Cara Menghilangkan Varises Dengan Cepat – Varises terjadi karena pembuluh darah vena mengalami pembengkakan, terpuntir, atau pembesaran. Biasanya akan tampak sebagai area berwarna kebiruan atau berwarna keunguan di permukaan kulit. Varises paling sering terjadi di bagian tungkai kaki atau betis dan anggota gerak bagian badan bawah lainnya, Hal ini terutama disebabkan karena seringnya berdiri dan berjalan dalam waktu yang lama, yang kemudian memberikan tekanan tambahan pada vena di tubuh bagian bawah.

Varises umumnya bukanlah merupakan kondisi yang serius, namun pada beberapa kasus, timbulnya Varises  dapat diartikan adanya masalahn kesehatan yang serius seperti terhambatnya vena yang lebih dalam, yang dinamakan trombosis vena dalam. Masalah ini ini umum terjadi, paling tidak dialami oleh 3 dari 10 orang dewasa. Varises cenderung lebih sering dialami oleh wanita/perempuan dibandingkan pria/laki-laki.

Umumnya varises dibarengi dengan gejala-gejala, diantaranya :

  • Pembuluh vena yang berwarna biru atau ungu
  • Pembuluh vena yang menggembung seperti tali
  • Nampak rasa nyeri khususnya ketika duduk atau berdiri terlampau lama
  • Nampak bengkak dibarengi rasa tidak nyaman pada kaki
  • Rasa gatal di ruang pembuluh vena
  • Kulit yang kering serta gatal
  • Nampak borok atau luka di pergelangan khususnya jika keadaan berkembang lebih serius

Cara Menghilangkan Varises Dengan Cepat -

Berikut Cara Menghilangkan Varises Dengan Cepat

1. Olahraga Teratur

Dengan melakukan olahraga yang teratur dapat menjadikan setiap kontraksi otot pantat, paha, serta tungkai bakal menolong darah di vena untuk mengalir kembali pada jantung. Maka olahraga yang baik buat anda untuk menghilangkan varises bisa dengan bersepeda, menaiki tangga, berenang, jalan, serta senam.

2. Angkat Kaki

Tujuannya di sini, ketika anda akan tidur atau istirahat malam. Coba lakukan tidur kebalik yakni kaki ditempat di mana umum kepala anda serta begitupun kebalikannya dengan kepala anda. Upayakan kaki anda lebih tinggi dari kepala. Karena dengan begitu maka akan peredaran darah lancar.

3. Kurangi Berdiri terlampau Lama

Kesibukan sehari hari seperti berdiri atau duduk terlampau lama bisa mengakibatkan varises, upayakan untuk melakukan selingan atau waktu yang seimbang dengan melakukan beberapa hal yang lain selain berdiri.

4. Kurangi Konsumsi Makanan Gorengan dan Gula

Banyak rereferensi yang memnyarakan bagi yang terserang varises untuk mengurangi makan-makanan olahan seperti gorengan, gula, garam, serta daging-daging merah.

5. Duduk yang Benar

Duduklah dengan benar, hindari duduk dengan menekuk kaki atau melipat kaki anda, dan sering-seringlah untuk meluruskan kaki anda.

Demikianlah cara menghilangkan varises dengan cepat. Salam sehat, Selamat mencoba dan semoga infonya bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Leave a Response