Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami – BAG.2

By On Saturday, March 18th, 2017 Categories : Kesehatan

Setelah Burangir.com Mengulas Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami BAG.1, sekarang kami akan melanjutkannya ke BAGIAN 2, tentunya dengan cara dan bahan yang berbeda. Mari kita simak Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami BAG.2 :

Fakta Tentang Jerawat #2 : Jerawat tidak hanya tumbuh di bagian wajah. Jerawat juga bisa tumbuh di punggung, jerawat di daun telinga, di kaki, dada dan bagian lainnya. Pertumbuhan jerawat disebabkan karena hormone dan juga bakteri. Namun memang minyak cenderung lebih banyak pada bagian wajah daripada bagian tubuh yang lainnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami (Bag-2)


6. Kulit Pisang

Kulit Pisang untuk Wajah - untuk cara Menghilangkan Jerawat Secara AlamiCara menghilangkan jerawat secara alami pertama adalah dengan kulit pisang. Selain buahnya yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita, kulit pisang juga sangat baik untuk  menghilangkan jerawat. Kulit pisang mengandung bahan yang disebut lutein, sebuah antioksidan yang sangat kuat yang dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan dan mendorong pertumbuhan sel-sel baru pada wajah. Menggosok kulit pisang ke wajah juga dapat mengurangi rasa tidak nyaman yang sering ditimbulkan oleh jerawat.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Masker Kulit Pisang :

  • 1 Buah kulit pisang bersih

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Kulit Pisang :

  1. Kupas pisang kemudian makan buahnya.
  2. Ambil kulitnya kemudian gosokkan secara melingkar ke seluruh wajah secara Perlahan.
  3. Setelah seluruh wajah telah digosoki kulit pisang, diamkan selama 30 menit.
  4. Bilas dengan air bersih.
  5. Keringkan dengan Tisu Wajah (Jika Diperlukan).

7. Minyak Pohon Teh

Minyak Pohon Teh untuk Wajah - untuk cara Menghilangkan Jerawat Secara AlamiCara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya adalah dengan Minyak Pohon Teh. Manfaat minyak pohon teh telah diketahui sejak lama dan digunakan sebagai pengobatan alternatif/pengobatan alami. Pada umumnya minyak pohon teh dipakai sebagai obat untuk merawat kulit tubuh maupun kulit wajah khususnya jerawat.

Minyak pohon teh bekerja dengan melarutkan sebum dan sel-sel kulit mati sehingga tidak terjadi infeksi di bawah permukaan kulit. Selain itu, minyak pohon teh juga memiliki sifat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegah terjadinya infeksi pada kulit Anda. Minyak ini digunakan dengan cara dioleskan ke area wajah dan tidak untuk ditelan.

Bahan yang dibutuhkan untuk menggunakan Minyak Pohon Teh :

  • 1 Botol kecil minyak pohon teh
  • Air bersih
  • Kapas
  • Tisu wajah

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Minyak Pohon Teh :

  1. Cuci wajah Anda terlebih dahulu kemudian keringkan dengan Tisu Wajah.
  2. Campur minyak pohon teh dengan air untuk membuatnya encer dengan perbandingan 1:9 (1 tetes minyak berbanding 9 tetes air).
  3. Celupkan kapas pada campuran tersebut kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat.

8. Pasta Kulit Jeruk

Pasta Kulit Jeruk untuk Wajah - untuk cara Menghilangkan Jerawat Secara AlamiSejak dulu buah Jeruk sudah diketahui sangatlah bermanfaat bagi kulit, diantaranya dapat meremajakan sel-sel dan membuat kulit wajah menjadi lebih segar. Pada umumnya, jerawat disebabkan oleh bakteri yang menginfeksi sel-sel kulit mati, sel-sel kulit mati inilah yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Dengan vitamin C yang terkandung pada jeruk, maka sel-sel baru dapat tumbuh dengan cepat.

Pasta kulit jeruk yang telah diolah dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Cara membuatnya juga terbilang mudah, namun pastikan bahawa kulit Jeruk yang Anda gunakan bersih dan berkualitas!

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Pasta Kulit Jeruk :

  • 2 Buah Jeruk bersih dan segar
  • Air tawar bersih
  • Tisu Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Pasta Kulit Jeruk :

  1. Bilas wajah terlebih dahulu dengan air kemudian keringkan dengan tisu wajah.
  2. Haluskan kulit jeruk menggunakan blender kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit kemudian blender sekali lagi agar menjadi pasta.
  3. Setelah campuran ideal oleskan ke wajah selama 20-25 menit.
  4. Bilas wajah dengan air bersih.
  5. Keringkan dengan Tisu Wajah (Jika Diperlukan).

9. Gel Lidah Buaya / Aloe Vera

Gel Lidah Buaya untuk Wajah - untuk cara  Menghilangkan Jerawat Secara AlamiGel lidah buaya sering digunakan sebagai bahan dalam kosmetik untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Anda bisa lebih berhemat dengan menanam sendiri tumbuhan ini di rumah Anda dan mulai menggunakan gel yang dihasilkannya untuk merawat kulit wajah. Lidah buaya memiliki sifat anti bakteri dan menenangkan serta bersifat anti inflamasi seperti madu, gel lidah buaya dapat mengurangi kemerahan pada jerawat yang telah membengkak.

Bahan yang dibutuhkan untuk mengeluarkan gel dari Lidah Buaya :

  • Gel lidah buaya secukupnya
  • Pisau dapur
  • Tisu Wajah
  • Sendok kecil

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Jel Lidah Buaya :

  1. Cuci wajah hingga bersih.
  2. Gunakan pisau dapur untuk memotong lidah buaya hingga mengeluarkan jel.
  3. Gunakan sendok kecil untuk mencolek gel lidah buaya kemudian oleskan ke jerawat di wajah menggunakan tangan.
  4. Diamkan selama 20 menit kemudian cuci dan bersihkan wajah dengan air.
  5. Keringkan dengan Tisu Wajah (Jika Diperlukan).

10. Campuran Stroberi dan Madu

Campuran Stroberi dan Madu untuk Wajah - untuk cara Menghilangkan Jerawat Secara AlamiMadu dan stroberi adalah obat alami jerawat paling ampuh dan sangat mudah dibuat. Stroberi memiliki kadar asam salisilat yang tinggi yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat! Asam Salisilat adalah bahan dasar penyembuh jerawat yang banyak digunakan pada berbagai macam produk obat pembasmi jerawat. Asam ini bekerja dengan membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralkan bakteri sehingga tidak terjadi infeksi pada kulit.

Sedangkan Madu bekerja dengan cara melawan bakteri penyebab infeksi yang mungkin saja berada di dalam jerawat. Madu juga berfungsi sebagai anti inflamasi.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Campuran Stroberi dan Madu :

  • 3 buah stroberi segar
  • 2 sendok teh madu
  • Tisu Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Campuran Stroberi dan Madu :

  1. Terlebih dahulu cuci dan keringkan wajah Anda hingga bersih.
  2. Cuci dan hancurkan ketiga stroberi tadi menggunakan blender, kemudian campur dengan dua sendok teh madu dan blender hingga merata.
  3. Oleskan ke wajah terutama pada area yang berjerawat selama kurang lebih 20 menit.
  4. Bilas wajah dengan air bersih.
  5. Keringkan dengan Tisu Wajah (Jika Diperlukan).

LIHAT: BAGIAN 1 DARI ARTIKEL INI


Tips:
Bersihkan sarung bantal serta bantal guling Anda secara teknis. Sarung bantal harus dicuci setidaknya seminggu sekali. Bantal adalah satu-satunya barang yang melakukan kontak dengan kulit Anda selama kurang lebih 6 jam setiap hari. Sarung bantal yang kotor dan jarang dibersihkan akan memperparah jerawat dan semakin sulit dihilangkan, begitu juga dengan bantal guling yang berdebu. Cuci dan keringkan sarung bantal Anda dan jemur bantal guling seminggu sekali agar bakteri tidak bisa hidup dan berkembang di sarung bantal.

Semoga Bermanfaat. Salam Sehat.

Artikel Kesehatan - Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami – BAG.2, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response