Cara Menghentikan Cegukan Dengan Cepat
Semua orang pastinya pernah mengalami cegukan yang merupakan gejala umum yang terjadi, Bagaiman Cara menghentikan cegukan ?

Cara Menghentikan Cegukan Dengan Cepat

By - On 17 February 2017 - Categories : Kesehatan

Cara Menghentikan Cegukan – Semua orang pastinya pernah mengalami yang namanya cegukan, cegukan merupakan gejala yang sudah umum terjadi dan biasanya cegukan yang terjadi pada orang dewasa sering dihubungkan dengan penyebab dari minimnya kadar mineral pada tubuh.

Berbeda lagi dengan cegukan yang dialami oleh anak anak karena kebanyakan orang mengatakan bahwa cegukan yang terjadi pada anak merupakan suatu tanda kalau anak tersebut mengalami pertumbuhan dan perkembangan baik secara kuantitas ataupun kulaitas yang dialami oleh si anak.

Baca juga : Bahayakah, Cegukan Pada Bayi Dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Pada dunia kesehatan sendiri penyebab cegukan terjadi karena makan terlalu banyak dan cepat tanpa minum, minum alkohol, merokok, perubahan temperatur lambung yang disebabkan minum air dingin, dan perubahan emosi secara tiba tiba.

Cegukan sendiri memang hal yang sudah biasa terjadi, tapi apa jadinya kalau cegukan terjadi secara berkepanjangan tentunya hal ini akan menganggu bagi anda akan tetapi anda tak usah panik karena kami akan membagikan tips untuk cara mengehentikan cegukan dengan cepat berikut ini :

Cara Menghentikan Cegukan Dengan Cepat

  • Minum air putih, Cara ini cukup mudah yaitu anda hanya cukup meminum air dengan posisi yang agak menunduk serta minum dari bibir gelas yang jauh karena biasanya anda pastinya meminum dari gelas dengan mulut yang dekat dengan bibir gelas.
  • Mendongakkan leher sedikit kebelakang setelah itu masukkan gula pasir 1 sdt ke lidah anda tapi ingat jangan di telan dan anda boleh menelan ketika air ludah sudah terbentuk sesudah gula yang ada di lidah dan ketika gula sudah larut lalu minumlah sekitar setengah gelas air putih.
  • Usapkan es kebagian dagu serta minum sekitar beberapa tetes air es tapi anda harus ingat jangan menelan es batu saat terjadi cegukan karena bisa menyebabkan kesalahan saat masuk ke jalur napas dan bisa menyebabkan juga sebuah kondisi yang kritis.
  • Tahan nafas beberapa detik anda bisa melakukannyya sekitar 10 detik lalu bernafas seperti biasanya dan hal ini bisa dilakukan hingga berulang ulang hingga cegukan terhenti.
  • Menahan nafas saat mulut berada di dalam kantong kertas sama seperti sebelumnya anda bisa melakukannya sekitar 10 detik, lalu bernafaslah berulang kali seperti biasanya tanpa kantong kertas dan lakukan hal ini secara berulang ulang.
  • Selai kacang bisa digunakan sebagai alternatif untuk menghentikan cegukan yaitu dengan cara makan 1 sendok selai kacang karena perlu anda ketahui jika kelengketan selai kacang ternyata dapat merubah sebuah irama pernafasan yang bisa mengehentikan cegukan.
  • Pemberian minyak kayu putih pada bagian leher sampai ke bagian perut bisa membuat organ organ dalam menjadi berfungsi secara normal seperti sebelumnya.
  • Seiris lemon atau jeruk nipis yang anda kunyah atau anda hisap dapat menganggu suatu polas impuls saraf vagus yang bisa digunakan untuk menghilangkan cegukan.

Itulah informasi tentang cara menghentikan cegukan dengan cepat yang dapat kami sampaikan kepada anda semoga cara diatas dapat membantu anda untuk gejala cegukan yang anda alami akan segera hilang dan berhenti.

Salam Sehat.

Artikel Kesehatan - Cara Menghentikan Cegukan Dengan Cepat, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response