Cara Agar Cepat Tidur dan Mengatasi Insomnia
Susah tidur juga disebabkan oleh penyakit yang di namakan insomnia, Penyakit ini sering bersarang pada orang yang kebanyakan pikiran dan stres (Photo:Google)

Cara Agar Cepat Tidur dan Mengatasi Insomnia

By - On 25 February 2017 - Categories : Kesehatan, LifeStyle

Cara Agar Cepat Tidur – Banyak orang yang mengalami masalah yakni sangat susah untuk tidur, hal ini tentu saja akan sangat mengganggu aktifitas yang akan kita lakukan pada besok hari. Di karenakan kurang tidur, maka aktifitas kita di esok hari tidak akan berjalan dengan baik atau maksimal. Tentu saja hal ini sangat tidak di inginkan bukan?

Oleh karena itu kita harus mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat atau tidur, agar esok hari kita bisa mendapatkan hari yang segar dan penuh semangat. Insomnia merupakan sebuah penyakit yang tentu saja sangat menjengkelkan, di karenakan kita akan sangat susah tidur, banyak hal yang bisa kita lakukan agar kita bisa mengatasi penyakit insomnia atau cara agar cepat tidur ini.

Baca Juga : Trik Mengatasi Susah Tidur Malam Hari

Karena banyaknya para pembaca gayahidupku.com yang bingung kira-kira cara agar cepat tidur yang seperti apa yang paling pas untuk kita. Berikut ini www.burangir.com akan membahas tentang cara agar cepat tidur atau cara mengatasi insomnia dengan praktis dan efektif.

Cara Agar Cepat Tidur dan Mengatasi Insomnia

  • Berdo’a Dulu Sebelum Tidur

Cara agar cepat tidur yang bertama adalah yang harus anda lakukan yakni berdoa sebelum tidur. Tentunya saja hal ini akan membuat anda akan mempunyai hati yang tenang dan tidur jadi nyenyak dan juga nyaman, hal ini di karenakan kita akan terus mendapatkan perlindungan Dari tuhan YME dan merupakan salah satu cara agar tidur cepat paling wajib untuk anda lakukan.

  • Menghindari Cahaya Saat Tidur

Cara mengatasi insomnia yang berikutnya adalah dengan cara menghindari cahaya secara berlebih, karena cahaya sangat mempengaruhi proses produksi hormon melatonin yang ada dalam tubuh kita. Dan tentu saja cahaya yang terang akan membuat hambatan proses produksinya dan fakta lainnya yakni dengan tidak adanya cahaya akan mendorong proses produksinya dengan sangat cepat.

  • Jangan Melihat Ke Arah Jam

Cara agar tidur cepat yang berikutnya adalah dengan cara jangan melihat jam secara berlebih dan terus-terusan pada saat larut malam, hal ini akan membuat tidur Anda akan terasa tersiksa. Anda akan terus menerus merasa khawatir dengan sisa waktu tidur yang ada sebelum hari sibuk anda. Apabila anda merupakan salah satu dari orang tersebut, sebaiknya anda harus menempatkan jam agar tidak terjangkau oleh mata anda.

  • Menghindari Kopi Sebelum Tidur

Cara tidur cepat yang berikutnya adalah dengan cara menghindari kopi sebelum anda tidur, karena kita sudah tahu bukan tentang kopi yang membuat mata kita akan tetap melek awat? Karena di dalamnya terdapat kandungan kafein yang bisa membuat mata kita akan melek sepanjang malam. Biasanya banyak orang yang minum kopi sebelum tidur, hal tersebutlah yang membuat kita susah untuk tidur cepat.

  • Jadwal Tidur Anda

Langkah agar tidur cepat yang berikutnya adalah dengan cara mengstur agar jadwal tidur anda agar lebih teratur lagi. Tentu saja rutinitas ini akan membuat tubuh dan juga otak anda tetap pada siklus bangun dan pergi tidur yang sehat. Hal ini tentu saja akan sangat bagus untuk kesehatan dan kebugaran tubuh anda, saat ini banyak orang yang melakukan itu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

  • Atur Kesegaran Udara

Cara agar bisa cepat ngantuk adalah dengan mangatur udara yang bersih yang ada dalam kamar, tentu saja hal ini akan memudahkan kita agar bisa tidur dengan cepat. Secara berkala silahkan untuk membuka jendela kamar anda untuk mendapatkan udara yang bersih dan juga besar, fungsi lainnya adalah untuk mengganti udara kamar yang kotor dengan udara segar berasal dari luar. Jika memang memungkinkan silahkan untuk menggunakan alat pembersih udara terbaik pilihan anda. Gunakan juga aromaterapi yang bisa membuat kita lebih tenang dengan udara bersih yang berada di dalam kamar.

  • Pilih Kasur Yang Tepat

Cara membuat kita agar cepat ngantuk adalah dengan mencoba untuk membuat kasur senyaman mungkin untuk kita. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh bagi anda, karena kasur seharusnya menjadi tempat ternyaman untuk kita terjaga. Dalam membeli kasur sebaiknya anda harus mengkira-kira keempukannya apakah cocok atau tidak untuk anda. Sebelum membeli kasur lebih baik coba dulu apakah nyaman apabila kasur tersebut anda pakai? Apabila memang tidak ada tekanan pada bagian tertentu, hal ini akan sangat baik untuk kenyamanan kita saat tidur di atas kasur.

  • Bersihkan Kamar Anda

Cara agar bisa tidur cepat yang berikutnya adalah dengan cara membersihkan atau merapikan segala sesuatu yang ada dalam kamar anda, hal ini tentu saja seperti misalkan saja lemari dan rak buku. Memang benar kenyamanan dalam kamar bisa anda dapatkan jika kamar anda bersih dan tenang. Tentu saja sebuah kamar yang rapi akan membuat pikiran kita tidak berantakan, gangguan yang ada dalam pikiran juga akan berkurang dan juga akan membuat kita relaksasi dalam kamar kita sendiri.

Oke Selamat Beristirahat, dan Sehat selalu.

Artikel Kesehatan, LifeStyle - Cara Agar Cepat Tidur dan Mengatasi Insomnia, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response