Berendam Di Air Jahe Sembuhkan Banyak Penyakit Lho
Detox ginger bath alias berendam di air jahe ini sangat bagus untuk menyembuhkan sejumlah penyakit

Berendam Di Air Jahe Sembuhkan Banyak Penyakit Lho

By - On 27 April 2017 - Categories : Kesehatan

Berendam di air jahe Sembuhkan Banyak Penyakit – Tahukah Anda bahwa rempah-rempah seperti jahe yang selama ini banyak digunakan sebagai bumbu masakan atau minuman penghangat tubuh ternyata memiliki khasiat lain yang sangat berguna untuk membersihkan tubuh dari racun? Yap, berendam di air jahe ternyata sangat membantu memperlancar proses detoksifikasi tubuh.

Jahe Sebagai Ramuan Detoksifikasi Tubuh

Mungkin sampai saat ini Anda masih terheran-heran dengan kok bisa sih berendam di air jahe bisa bantu untuk menggelontorkan semua racun yang ada dalam tubuh? Well, pertama-tama berendam di air jahe ternyata bisa membuat tubuh merasa gerah dan panas.

Nah, kondisi tubuh yang kepanasan inilah yang akan merangsang keringat tubuh untuk keluar dan melalui berendam dengan air jahe itulah proses detoksifikasi berjalan. Lalu, setelah mengalami detoksifikasi dengan berendam di air jahe, manfaat apa saja yang bisa Anda rasakan?

Berendam Di Air Jahe Sembuhkan Banyak Penyakit

Detox ginger bath alias berendam di air jahe ini sangat bagus untuk menyembuhkan sejumlah penyakit seperti artritis, sakit kepala, peradangan, dan gangguan pencernaan. Wow, sebuah manfaat yang sangat menguntungkan, bukan? Terlebih karena penyakit tersebut sering jadi masalah kesehatan sehari-hari yang lazim terjadi.

Agar proses detoksifikasi berendam di air jahe ini benar-benar terasa maksimal khasiatnya, paling tidak Anda membutuhkan waktu selama 20 menit untuk berendam. Selama 20 menit berendam di air jahe itu, sistem limpa dan sirkulasi darah di dalam tubuh akan berjalan dengan lebih baik.

Baca Juga : Sehat dan Cantik Alami Dengan Jahe

Untuk melakukan proses berendam di air jahe ini, Anda dapat menyiapkan bahan berendam di air jahe dengan 1/2 cangkir jahe parut dan air hangat untuk mandi. Masukkan jahe parut ke dalam air. Aduk hingga rata. Anda juga bisa menggantikan jahe parut ini dengan bubuk jahe yang banyak di jual di pasaran.

Namun, karena proses detoksifikasi dengan berendam di air jahe ini merangsang keringat untuk keluar, tak jarang bila Anda akan sering mengalami kehausan. Hal ini wajar, karena tubuh mengalami dehidrasi karena cairan “dipompa” untuk keluar sebagai media untuk pengeluaran racun secara sempurna.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menyediakan segelas air di dekat tempat Anda berendam dengan air jahe. Selain itu, bila tubuh Anda sudah merasakan panas yang amat sangat, ada baiknya untuk segera menghentikan proses ini agar tak sampai membuat Anda jera. Salam Burangir Sehat danSelamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Leave a Response