Berbagai Jenis Furniture Kantor Yang Wajib Anda Ketahui
Berbagai Jenis Furniture Kantor Yang Wajib Anda Ketahui

Berbagai Jenis Furniture Kantor Yang Wajib Anda Ketahui

By - On 28 April 2018 - Categories : Asri

Setiap kantor yang ada di perusahaan ataupun instansi lainnya tentu memiliki desain dan penataan interior ruangan yang berbeda-beda. Namun, penataan ruangan kantor tentunya harus sebaik mungkin karena sangat berpengaruh pada kenyamanan para pekerjanya. Untuk itu, demi kenyamanan bersama, kantor perusahaan ataupun instansi memerlukan furniture kantor yang berkualitas. Maksud dari berkualitas disini adalah tidak hanya tahan lama saja, tapi juga terbuat dari bahan yang berkualitas, serta diproses dengan sebaik mungkin.

Sebelum anda membeli furniture kantor, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis furniture kantor yang sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut beberapa jenis furniture kantor yang harus anda ketahui sebagai bahan referensi untuk mengisi ruangan kantor anda;

1. Furniture Bebas (free Standing)

Adalah jenis furniture yang bersifat tidak permanen atau dapat dipindahkan sesuai dengan keinginan. Jenisnya pun paling banyak dan mudah ditemukan di pasaran. Kelebihan dari jenis ini terletak pada konstruksi yang kokoh dan tidak mudah rusak. Sedangkan kelemahannya adalah untuk furniture yang besar cenderung sulit untuk dipindahkan. Contoh jenis furniture ini seperti meja, kursi, sofa, lemari dan rak. Furniture Besar (Built in Furniture)

Furniture Bebas (free Standing)

Lotus G1- Image : arkadiafurniture.co.id

Merupakan jenis furniture yang bentunya sangat besar dan sulit untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain. Biasanya furniture jenis ini ditempatkan pada suatu tempat yang disesuaikan dengan kondisi ruangan secara maksimal, suatu ruangan dapat terlihat luas atau sempit tergantung dalam penataan furniture jenis ini. Tidak salah jika model hunian yang minimalis sangat cocok menggunakan jenis furniture built in. Selain karena desain yang minimalis, kelebihan dari model ini bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan ruangan, sehingga membuat ruangan terlihat pas dan nyaman. Kekurangan dari model ini terletak pada mahalnya biaya dan tidak mudah untuk dipindahkan. Contoh perabotan model ini seperti, lemari pada kamar tidur, rak televisi pada ruang keluarga, dan rak-rak pada dapur.

  1. Furniture Mobile

Furniture Mobile

slim_01 – Image : arkadiafurniture.co.id

Salah satu ciri dari jenis furniture ini adalah terdapat roda di bagian bawahnya atau di bagian kaki-kakinya. Sehingga sangat mudah jika harus dipindahkan ke tempat yang jaraknya lebih jauh dari sebelumnya. Beberapa contoh jenis furniture mobile yaitu kursi kantor beroda dan meja untuk komputer. Jangan lupa untuk mengecek bagian roda pada kakinya, jika Anda berniat untuk membeli furniture jenis ini dan mengatur keseimbangan dalam posisi penataannya.

  1. Furniture Knockdown

Furniture Knockdown

Topeka – Image : arkadiafurniture.co.id

Salah satu ciri dari furniture ini adalah kemudahan untuk dibongkar pasang dan dipindahkan. Keunggulan dari jenis ini bisa dikemas dengan praktis sehingga sangat cocok digunakan bagi orang-orang yang sering berpindah rumah. Sedangkan untuk kelemahannya dalam penggunaannya Anda perlu merangkainya terlebih dahulu sebelum memakai. Untuk model yang besar membutuhkan beberapa orang yang ahli untuk membongkarnya. Contoh furniture knockdown seperti lemari pakaian, rak buku dan office system.

Itu tadi beberapa jenis furniture yang sangat sering digunakan untuk melengkapi hunian. Pastikan Anda memilih model atau jenis furniture yang sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda, sehingga ruangan Anda tidak terlihat sempit karena penataan furniture yang tidak sesuai dengan kebutuhannya. Arkadia furniture memiliki berbagai jenis furniture untuk kantor dengan kualitas tinggi. Semua produk furniture yang dijual adalah furniture yang memiliki bahan dari kayu, besi ataupun bahan alumunium terbaik dan diproses dengan mesin canggih dari Jerman.

Artikel Asri - Berbagai Jenis Furniture Kantor Yang Wajib Anda Ketahui, is Posted Under Tags: , , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response