Beberapa Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Kesehatan

By - On 25 September 2017 - Categories : Kesehatan

Beberapa Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Kesehatan – Perlu diketahui bahwa daun ekor naga ini memiliki banyak khasiat dan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Kandungan senyawa dalam daun ekor naga seperti zat besi, potassium, sodium, dll. bisa digunakan sebagai obat tradisional dan alami. Serta bisa memberi perlindungan bagi tubuh, dan mencegah gangguan kesehatan tertentu.

Nama latin dari daun ekor naga aadalah Rhaphodophora pinnata (L.f) Schott, Daun ekro naga juga dikenal sebagai salah satu tanaman herbal dari keluarga Araceae, daun ini dipercayai berasal dari Himalaya, dan banyak di temukan di Australia dan kawasan pasifik. Di Indonesia, daun ekor memiliki nama sendiri sendiri di setiap daerah. Misalnya di Jawa sering disebut sebagai jalu mampang atau sulang, di daerah Bali di sebut sebagai samblung, Lolo munding atau lolo tali di daerah Sunda, dll.

Baca Juga :
Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya

Dari cirinya anda bisa mengenali Tumbuhan Daun ekor naga sebagai tanaman yang suka merambat ke atas, pada umumnya sampai ketinggian hingga 15 meter. Dari bentuk daunnya terlihat panjang bulat serta terbagii berbagi-bagi dengan ujung daun yang runcing. Batangnya bulat dan memanjang dan melilit. Tanaman di klasifikasikan sebagai tumbuhan yeng memiliki akar gantung dan akar pelekat.

Beberapa Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Kesehatan

Untuk lebih Lengkapnya Berikut beberapa manfaat daun ekor naga untuk kesehatan:


1. Sebagai Obat Batuk

Keluhan batuk kering atau batuk basah, bisa di obati dengan menggunakan daun naga. Cukup rebus daun ekor naga sampai mendidih, lalu tambahkan jenis obat herbal lain seperti jahe atau lainnya yang sesuai untuk mengobati batuk. Kemudian setelah matang diminum secara teratur.


2. Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka

Kita juga bisa menyembuhkan luka pada tubuh, dengan memanfaatkan daun ekor naga. Kandungan zat besi di dalam daun ekor naga sangat baik untuk membantu mempercepat penyembuhan luka pada tubuh anda.


3. Membantu Mencegah Anemia

Anemia bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan. Anemia juga bisa menjadi masalah serius karena penderita akan merasa lemah, pusing, bahkan terkadang tidak sadarkan diri. Dengan daun ekor naga, anda bisa mencegah anemia, Daun ini memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat untuk mengatasi anemia.


4. Bagus untuk Kesehatan Tulang

Untuk mencegah masalah pada kesehatan tulang tubuh, daun naga juga bisa digunakan. Kandungan kalsium yang terdapat dalam daun ekor sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan tulang, mencegah osteoporosis, dan membantu menyembuhkan patah tulang.


5. Membantu Menyembuhkan Peradangan Kulit

Bagi yang memiliki kulit sensitif dan mudah mengalami peradangan atau infeksi, Daun ekor naga ini bisa memanfaatkan. Kandungan zat di dalam daun ekro naga sangat bai untuk membantu mencegah dan menyembuhkan ruam, benjolan, kutu air, kurap, dan borok kecil.


6. Untuk Membersihkan Darah Kotor

Darah kotor bisa memicu timbulnya jerawat, bisul-bisul, dan luka yang sulit disembuhkan. Daun ekor naga juga sangat bermanfaat sebagai pembersih darah. Rebus daun naga ekor untuk dijadikan jamu. Setelah direbus, minumlah airnya secara teratur.


Demikian Beberapa Manfaat Daun Ekor Naga Untuk Kesehatan, diatas kami sudah mengulas mengenai Daun Ekor Naga Sebagai obat batuk, Daun Ekor Naga Untuk mempercepat penyembuhan luka, Daun Ekor Naga untuk Membantu mencegah anemia, Daun Ekor Naga Bagus untuk kesehatan tulang, Daun Ekor Naga untuk Menyembuhkan peradangan kulit, Daun Ekor Naga Untuk bersihkan darah kotor. Semoga bermanfaat. Dan salam.

Leave a Reply

Leave a Response