Atasi Perut Kembung dan Sembelit Saat Puasa dengan Makanan Sehat Ini
Perut Kembung dan Sembelit

Atasi Perut Kembung dan Sembelit Saat Puasa dengan Makanan Sehat Ini

By - On 30 May 2018 - Categories : Kesehatan

Untuk mengatasi perut kembung dan sembelit saat puasa sebetulnya adalah hal yang paling mudah yang bisa Anda lakukan. Bahkan caranya pun hampir sama seperti halnya mengatasi kembung dan juga sembelit di hari-hari biasanya. Hanya saja di saat bulan puasa ini Anda akan membutuhkan perhatian yang ekstra di dalam menjaga kesehatan. Nah buat Anda nih yang seringkali mengalami gangguan perut kembung dan juga sembelit, sangat penting sekali untuk tahu beberapa hal berikut ini.

Seperti yang sudah Anda tahu bahwasannya puasa adalah salah satu kewajiban bagi umat muslim pada saat bulan Ramadhan tiba. Pada bulan yang suci inilah setiap orang pastia akan berlomba-lomba untuk mengumpulkan pahala, sebagai belak kelak diakhirat. Sebab, di bulan ini pahla akan dilipat gandakan daripada bukan-bulan yang lainnya. Namun, walaupun puasa mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, tapi tidak jarang ada banyak orang yang mengalami masalah kesehatan. Untuk itulah, pada saat puasa, Anda harus lebih memperhatikan makanan yang akan Anda konsumsi. Karena jika Anda asal-asalan di dalam memilih makanan untuk sahur dan juga berbuka, malah bisa sebabkan masalah tersebut. Lantas, apa saja sih makanan yang harus dikonsumsi untuk mengatasi perut kembung dan sembelit? Berikut ulasan selengkapnya.

Ini Makanan Sehat Untuk Atasi Perut Kembung dan Sembelit Saat Puasa

Oatmeal

Makanan sehat untuk mengatasi perut kembung dan sembelit saat puasa yang pertama adalah oatmeal. Oatmeal ini adalah menu sahur dan buka puasa yang bisa Anda coba untuk mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan. Oatmeal ini kaya akan serat larut dan juga serat tak larut, yang memang dibutuhkan bagi tubuh untuk menjaga kesehatan pencernaan. Selain rasanya sangat enak, oatmeal ini juga bisa menjadikan Anda kenyang lebih lama, lho. Sehingga akan menjadikan puasa Anda lebih ringan lagi.

Kayu manis

Makanan sehat yang selanjutnya untuk atasi perut kembung dan sembelit saat puasa adalah kayu manis. Sebetulnya kayu manis ini adalah rempah-rempah yang cara memanfaatkannya adalah dengan cara dicampurkan dengan menu makan yang akan Anda konsumsi. Rempah yang memiliki warna cokelat ini kaya akan manfaat, salah satunya bisa mengatasi kelebihan gas di perut.

Pepaya

Selain itu, Anda juga bisa mengatasi perut kembung dan sembelit saat puasa dengan mengkonsumsi buah pepaya ini. Sebab di dalam buah pepaya terdapat kandungan enzim alami, yakni papain yang bisa membantu tubuh untuk memecah makanan penyebab diare, sembelit, dan sakit perut.

Demikianlah makanan sehat atasi perut kembung dan sembelit saat puasa yang bisa kami infokan. Semoga bermanfaat.

Artikel Kesehatan - Atasi Perut Kembung dan Sembelit Saat Puasa dengan Makanan Sehat Ini, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response