Atasi Nyeri Lutut dan Kaki Akibat Terlalu Sering Mengenakan High Heels

Atasi Nyeri Lutut dan Kaki Akibat Terlalu Sering Mengenakan High Heels

By - On 19 August 2017 - Categories : Kesehatan, LifeStyle

Mengatasi Nyeri Lutut dan Kaki Akibat Terlalu Sering Mengenakan High Heels – Sepatu high heels merupakan salah satu sepatu yang disukai oleh kebanyakan wanita untuk membuat penampilannya menjadi lebih menarik. High heels atau sepatu hak tinggi memang merupakan salah satu penunjang penampilan setiap wanita untuk bisa terlihat lebih cantik, anggun, menarik dan mengesankan. Selain itu high heels juga dapat membuat postur tubuh kamu menjadi terlihat lebih sempurna dan menarik.

Efek Samping Pemakaian Sepatu High Heels

Seblumnya silahkan Baca Artikel kami sebelumnya : Bahaya Menggunakan Sepatu Hak Tinggi.

Namun dibalik menariknya high heels ternyata memiliki efek samping yang apabila digunakan terlalu lama ternyata berdampak buruk untuk kesehatan tubuh. apabila high heels digunakan secara terus menerus hal ini akan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehaan. Nah salah satu keluhan yang seringkali dirasakan akibat terlalu lama menggunakan high heels adalah rasa nyeri yang terjadi pada lutut dan kaki. Rasa nyeri tersebut bisa saja muncul akibat seringnya menggunakan high heels dalam jangka waktu yang panjang.  Tidak hanya sampai disitu saja, high heels juga akan memungkinkan dapat menyebabkan masalah yang lebih serius seperti halnya radang sendi lutut dan berbagai perubahan bentuk pada kaki.

Baca Juga :
Penyakit Kaki Gajah, Penyebab, Gejala, dan Cara Pencegahannya
Cara Alami Menghilangkan dan Mengbati Penyakit Mata Ikan Di Telapak Kaki

Selain itu ada pula beberapa bahaya lainnya yang mungkin saja bisa timbul akibat terlalu seringnya menggunakan sepatu high heels dalam melakukan aktifitas sehari – hari diantaranya dapat membuat otot tubuh mengecil, memicu tubuh menjadi melengkung, dapat menjadi salah satu penyebab tumor jinak, tinggi akan risiko keseleo, dan bahkan terjadinya gangguan kesehatan untuk ibu yang sedang hamil. Beberapa bahaya tersebut merupakan dampak buruk yang diakibatkan karena seringnya mengenakan high heel dalam kurun waktu yang lama.

Mengenakan High Heels

High Heels

Atasi Nyeri Lutut dan Kaki Akibat Terlalu Sering Mengenakan High Heels

Nah berikut ini ada tips menarik dan mudah yang bisa kamu coba untuk mengatasi nyeri akibat seharian mengenakan high heels. Tips berikut ini akan dapat menjadi tips yang bermanfaat untuk kamu yang mengharuskan menggunakan high heels.

Nah salah satu tips mudah yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan es batu, kamu bisa mencoba menggunakan es batu sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk dapat mengobati nyeri yang terjadi pada tumit. Es batu akan dapat membantu kamu dalam mengurangi peradangan dan rasa sakit serta dapat membuat kaki kamu menjadi lebih tenang. Apabila tidak ada es batu,kamu bisa memasukkan botol  kaca kedalam freezer dan kemudian memijat – mijat kaki dengan menggunakan botol tersebut untuk dapat mengurangi rasa sakit sekitar 5 menitan.

Selain mengatasi nyeri kamu juga harus tetap lebih mengutamakan kenyamanan kamu daripada penampilan karena kenyamanan dan kesehatan lebih penting. Sebaiknya kamu bisa memilih high heels yang memiliki ukuran yang pas dan nyaman digunakan di kaki, apalagi kamu harus menggunakannya dalam kurun waktu yang cukup  lama.

Artikel Kesehatan, LifeStyle - Atasi Nyeri Lutut dan Kaki Akibat Terlalu Sering Mengenakan High Heels, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response