Olahraga Saat Puasa
Olahraga Saat Puasa

Apa Bisa Olahraga Saat Puasa untuk Menurutkan Berat Badan?

By - On 30 May 2018 - Categories : Kesehatan

Olahraga pada saat puasa bisa turunkan berat badan? Hal ini memang seringkali ditanyakan oleh banyak orang. Para umat muslim pastinya tidak hanya inginkan pahala besar pada saat bulan Ramadhan, tetapi seseorang yang memiliki berat badan berlebih tentunya juga sangat berharap berat badannya akan turun pada saat berpuasa. Lantas, apakah puasa yang telah diimbangi dengan olahraga bisa turunkan berat badan seseorang secara signifikan? Nah, buat Anda nih yang masih penasaran, Anda dapat menyimak beberapa ulasan berikut.

Bagi umat Islam sendiri, puasa dan juga kesehatan pastinya memiliki hubungan yang sangat erat dan pastinya sudah tidak asing lagi. Selain bisa mengatasi segala masalah pencernaan, turunkan resiko penyakit jantung, dan juga mengatasi tekanan darah tinggi, ternyata puasa yang telah dilakukan juga memiliki banyak sekali manfaat lainnya, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Tetapi, walaupun puasa bisa turunkan berat badan, Anda masih tetap diharuskan untuk mengimbanginya dengan olahraga dan juga mengkonsumsi beberapa makanan sehat pada saat sahur dan buka puasa. Lantas, jenis olahraga apa sih yang disarankan untuk dilakukan pada saat puasa? Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan di bawah ini.

Ini jenis olahraga saat puasa untuk menurunkan berat badan

Yoga

Jenis olahraga saat puasa untuk menurunkan berat badan yang pertama adalah yoga. Tidak hanya bisa dilakukan menjelang berbuka puasa, yoga ini juga bisa Anda lakukan kapan saja pada saat puasa, sebab yoga adalah salah satu jenis olahraga ringan yang memang tidak akan menguras habis energi Anda.

Bersepeda

Buat Anda yang memang memiliki hobi bersepeda, hal yang satu ini juga bisa Anda lakukan, jika ingin menurunkan berat badan pada saat puasa. Dalam setiap harinya, Anda bisa melakukan olahraga bersepeda selama kurang lebih 45 menit, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh Anda. Di sini Anda bisa menggunakan sepeda jenis statis atau pun dinamis, dan Anda bisa bersepeda setelah sholat subuh atau pun menjelang berbuka puasa.

Naik turun tangga

Olahraga saat puasa yang berikutnya adalah naik turun tangga. Walaupun terkesan sangat sepele, tapi olahraga yang satu ini adalah salah satu jenis olahraga yang paling efektif untuk turunkan berat badan. Yang mana naik turun tangga yang dilakukan selama 10 menit bisa membantu membakar kalori sebesar 178 kalori.

Demikianlah tadi jenis olahraga saat puasa untuk menurunkan berat badan yang bisa kami infokan. Semoga bermanfaat.

Artikel Kesehatan - Apa Bisa Olahraga Saat Puasa untuk Menurutkan Berat Badan?, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response