Penyakit Berbahaya Akibat Menahan Kencing
Hindari kebiasaan buruk yang dapat mengancam kesehatan tubuh seperti menahan buang air kecil.

Beberapa Penyakit Berbahaya Mengancam Akibat Kebiasaan Menahan Kencing

By On Friday, December 30th, 2016 Categories : Kesehatan

Beberapa orang memang terkadang lebih memilih untuk menahan kencing karena sedang berada jauh dari toilet atau bahkan karena aktifitas yang terlalu sibuk.

Namun kebiasaan yang satu ini tidak  boleh dibiasakan secara terus – menerus. Kebiasaan kencing memiliki akibat buruk untuk kesehatan. membiarkan kandung kemih sampai benar – benar penuh dapat menyebabkan kerusakan serius pada organ – organ tubuh.

Nah berikut ini ada beberapa penyakit yang berisiko karena kebiasan terlalu sering menahan kencing.

Beberapa Penyakit Berbahaya Mengancam Akibat Kebiasaan Menahan Kencing

Batu Ginjal

Menahan kencing memang dapat menyebabkan penyakit batu ginjal. Batu ginjal dapat disebabkan karena ada yang mengeras  pada ginjal dan saluran kemih.

Pada saat kamu menahan kencing, maka mineral dan berbagai racun akan menjadi terakumulasi dan mengkristal yang pada akhirnya membentuk sebuah batu. Kemudian batu – batu tersebut memang tidak akan terasa sakit, namun seiring dengan berjalannya waktu lama kelamaan batu – batu yang ada disekitar ginjal dan saluran kemih tersebut akan dapat menghambat aliran urine dan dapat menyebabkan rasa sakit ketika buang air kecil.

Melemahkan Otot Kandung Kemih

Kebiasaan menahan pipis ternyata juga akan dapat melemahkan otot – otot yang ada disekitar kandung kemih. Kemudian hal ini akan dapat menyebabkan retensi urine yang mana berarti sistem kemih kemudian tidak dapat mengosongkan kandung kemih sepenuhnya.

Selain itu hal ini juga dapat berisiko menyebabkan interstitial Cystitis yang mana dinding – dinding kandung kemih menjadi meradang.

Infeksi Saluran Kemih

Kebiasan menahan kencing juga dapat berisiko dapat menyebabkan ISK atau infeksi saluran kemih. Padda saat urine tetap masih berada di kandung kemih dan belum dikeluarkan dalam jangka waktu yang lama maka tingkat bakteri yang terbentuk di dalam kandung kemih akan menjadi semakin tinggi.

Kemudian pada akhirnya hal ini akan dapat menyebabkan suatu infeksi saluran kemih dan bahkan dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada ginjal.

Nah itulah beberapa penyakit berbahaya yang sangat berisiko akibat kebiasaan terlalu sering menahan kencing. Kebiasaan yang satu ini  memang menjadi kebiasaan buruk yang sebaiknya tidak  boleh secara terus – menerus dilakukan dan sebaiknya dihindari.

Oleh karenanya sebaiknya kamu harus segera mengeluarkan urine pada saat kamu merasa ingin buang air kecil dan jangan ditunda. Suatu frekuensi buang air kecil  yang normal dalam seharinya adalah sebanyak delapan sampai sepuluh kali.

Namun akan tetapi hal ini juga bervariasi tergantung pada setiap orang. demi kebaikan tubuh,  sebaiknya memang tidak akan dapat menahan untuk buang air kecil terlalu lama.

Kesehatan tubuh memang menjadi hal  yang paling penting yang perlu diperhatikan sejak dini dan hindari pula berbagai  kebiasaan buruk yang dapat mengancam kesehatan tubuh seperti menahan buang air kecil.

Semoga Ulasan Kesehatan ini bermanfaat.

 

Artikel Kesehatan - Beberapa Penyakit Berbahaya Mengancam Akibat Kebiasaan Menahan Kencing, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response