Air Terjun Watu Jadah Jatipurno, Wisata Spiritual dan Santai

By On Thursday, February 2nd, 2017 Categories : OnPhoto, Wisata

Air Terjun Watu Jadah Jatipurno, Wisata Spiritual dan Santai
Air Terjun Watu Jadah Jatipurno, Wisata Spiritual dan Santai

Jatipurno merupakan kecamatan yang berada di Ujung utara dari Kabupaten Wonogiri, dan sebagian besar daerahnya adalah perbukitan dan lereng, namun disini ada sebuah tempat wisata yang cocok untuk anda yang menyukai wisata nan extrim, santai ,maupun juga untuk penyuka spriritual.

Air Terjun binangun Watu Jadah Adalah sebuah tempat wisata yang menyuguhkan keindahan Alam yang masih asri, dan sejuk, layak nya “Taman Wisata Kopeng” di Salatiga Loh. namun bedanya disini tidak selengkap di Salatiga ada Flaying fox dan aneka permainan lainya,namun tak usah kawatir ya, sebagai gantinya disini ada Air Terjun yang masih Asri

Untuk Menuju ke lokasi ini bisa anda tempuh dari Kota Wonogiri ke Timur sekitar 1-2 Jam dengan kendaraan Pribadi , setelah sampai di Jatisrono anda ke Utara sekitar 6 Km , dan Untuk yang dari daerah Jawa Timur ,Ponorogo air terjun ini bisa anda tempuh sekitar 2 jam setengah ke Arah barat meuju Purwantoro,dan nanti akan sampai di Jatisrono Juga.

Back To Topik, untuk menuju wisata ini ada banyak sekali jalan nya, namun biasanya pengunjung lewat Jalan Pertigaan Balepanjang ” ,Pasar Wates” dan Perempatan Muruh ke utara (namun jalanya susah dan rusak” ) Sebaiknya anda pilih Jalur tengah yakni lewat Jalur Pasar Wates Ke Utara menuju Desa Girimulyo.

Nah seperti apa Air Terjun ini dalam sebuah Foto, monggo di lihat bawah ini.

Untuk Menuju air terjun dari Parkiran Atas di butuhkan waktu sekitar 15 Menit dengan menyusuri Jalan setapak dan aliran sungai.

Untuk anda yang ingin kesini sebaiknya anda menngunakan kendaraan yang dalam keadaan prima dan usahakan jangan matic ya, karena dari pengalaman saya menggunkaan matic, agak susah medannya.

Iya sedikit Info ya, disini terdapat beberapa spot Fotografi yang sangat cocok untuk fotografer, banyak lokasi dan pemandangan yang menanti anda disini baik saat sampai di Taman wisata, dan Air Terjun maupun saat Menyusuri Jalan menuju Obyek wisata ini

Foto di Atas di Ambil dan di Abadikan oleh Adi Art Photograpy Batuwarno pada Tahun 2013, bisa di bayangkan saat ini jalan nya masih belum ada untuk ke tempat wisata ini harus menyusuri jalan setapak yang sangat buruk.

Sumber : www.purwantoro.net
Di Tulis Oleh : JTPromosindo
Contact and Advertising
Email :Komangbondet@gmail.com
Phone : +6285702036849

Artikel OnPhoto, Wisata - Air Terjun Watu Jadah Jatipurno, Wisata Spiritual dan Santai, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response