6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki
Memiliki bau kaki tak sedap pastinya bikin risih dan tak pede.

6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki

By On Wednesday, February 15th, 2017 Categories : Kesehatan

Cara menghilangkan bau kaki – Siapasih yang tahan dengan bau kaki tidak sedap? Selain bikin diri Anda jadi risih, bau kaki yang tidak sedap juga sering mengganggu kenyamanan orang lain yang akhirnya bikin mereka malas untuk berdekatan dengan Anda.

Nah, bila tak ingin kejadian serupa menimpa diri Anda, ternyata ada cara mudah untuk menghilangkan bau kaki. Wah, bagaimanakah caranya? Penasaran? Yuk, intip ulasan menarik ini!

Cara Mudah Untuk Menghilangkan Bau Kaki

1. Berendam dengan air bunga

Bila Anda sedang bersantai di rumah dan memiliki waktu luang yang cukup lama, alangkah indahnya bila Anda juga menghilangkan bau kaki sekaligus spa sederhana.

Yap, tuangkan saja beberapa tetes minyak aromaterapi dengan wangi bunga-bunga khusus pada sebuah bejana dan nikmatilah indahnya spa kaki rumahan ini. Hasilnya? Tak hanya menyegarkan, cara menghilangkan bau kaki dengan rendaman air bunga ini juga akan bikin kaki Anda pun jadi lebih wangi dari biasanya!

2. Berendam dengan baking soda

Selesai menggunakan kaos kaki dan sepatu, cobalah untuk berendam pada air yang telah dicampur dengan baking soda. Cara menghilangkan bau kaki dengan baking soda ini sangat efektif untuk dilakukan lantaran mampu meminalisir jumlah bakteri yang menyebabkan bau pada kaki.

3. Konsumsi suplemen Zinc dan Magnesium

Cara menghilangkan bau kaki juga dapat dilakukan dengan pengobatan secara medis, yakni dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung Zinc dan Magnesium. Ya, terkadang penyebab bau kaki yang tak sedap bisa jadi karena tubuh kekurangan dua jenis zat penting ini.

Anda juga bisa memperbanyak konsumsi makanan sehat mengandung kadar Zinc yang baik seperti daging sapi, biji labu, yoghurt, dan ikan salmon dan jenis makanan dengan kandungan Magnesium bagus seperti beras merah, kacang Almond, dan kacang hitam.

4. Pakai kaos kaki katun

Cara menghilangkan bau kaki lainnya yang paling oke untuk dilakukan, terlebih bila Anda sedang bepergian adalah dengan menggunakan kaos kaki berbahan katun. Kemampuan kain katun yang menyerap keringat dengan baik ini akan mengurangi bau kai tak sedap dan bikin sirkulasi udara mengalir lebih lancar.

5. Selalu Memotong ku Secara Teratur

Memiliki kuku yang panjang menurut sebagaian orang mungkin tidak merasa risi, tapi bagi orang-orang yang tidak suka dengan kuku panjang hal ini ditanggapi karena jorok. Kenapa bisa di bilang jorok ? karena pada umumnya memiliki kuku panjang sama saja memberi ruang yang luas untuk menampung bakteri dan kotoran. Sehingga kuman-kuman pun bisa menyebabkan bau kaki yang berlebihan. Maka dari itu dengan memotong kuku secara teratur akan mengurangi resiko bau kaki.

6. Menggunakan Teh

Selain memotong kuku, anda juga bsa menerapkan cara menghilangkan bau kaki dengan menggunakan teh. Caranya pun juga terbilang mudah dan praktis, kita hanya perlu merendam kaki yang memiliki bau berlebihan tadi ke dalam air teh selama beberapa menit saja. Dan jika cara ini dilakukan secara rutin maka, bau kaki pun akan hilang.

Nah, itulah berbagai cara mudah menghilangkan bau kaki tak sedap yang bisa dengan mudah Anda lakukan. Selain itu, Anda juga bisa mengurangi bau kaki ini dengan cara mengganti sepatu setidaknya dua kali dalam sepekan dan mengangin-anginkan alas kaki ketika tidak digunakan.

Salam Sehat.

Artikel Kesehatan - 6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response