5 Penyebab Dada Terasa Sakit Sesudah Olahraga
5 Penyebab Dada Terasa Sakit Sesudah Olahraga

5 Penyebab Dada Terasa Sakit Sesudah Olahraga

By - On 14 May 2018 - Categories : Kesehatan

Saat kamu sedang berlari atau melakukan latihan olahraga kardio yang berhubungan sekali dengan jantung, lalu kamu merasa dengan berlari maka detak jantung kamu berdetak begitu cepat dan dada terasa sangat sakit dan harus beristirahat dulu baru kamu bisa berolahraga kembali, hal ini kamu lakukan agar detak jantung kembali normal.

Kalau berlari dalam waktu yang lama mungkin itu sesuatu yang normal bahwa kamu merasa kelelahan, tapi kalau dalam waktu yang sedikit tapi jantung terasa berdetak kencang dan terasa sakit di bagian dada, maka besar kemungkinan ada faktor penyebab lain, mengapa kamu merasa seperti itu? Kenali penyebabnya di bawah ini.

5 Penyebab Dada Terasa Sakit Sesudah Olahraga

  1. Tidak Terbiasa Berlari

Kalau memang kamu merupakan seorang yang pemula dalam hal berlari, maka itulah dia tanda bahwa rasa sakit di bagian dada kamu timbul. Sebab orang yang belum terbiasa dalam berlari maka dirinya akan mengalami rasa sakit di bagian dada walaupun dalam jarak yang pendek saja. Yang harus kamu lakukan hanya cukup membiasakan diri dalam berlari supaya jantung kamu sudah siap menerimanya sehingga dada kamu tidak terasa sakit lagi nantinya jika sudah terbiasa berlari.

  1. Otot Bagian Dada Menjadi Kram

Otot ada banyak sekali bagiannya dan jika kamu mengalami otot menjadi kram pada bagian dada, maka kemungkinan karena kamu kurang meminum air mineral yang memang dibutuhkan sekali bagi tubuh untuk memenuhi cairan. Jika kamu jarang minum air mineral maka dada bisa saja menjadi kram karena kamu kekurangan cairan atau dehidrasi.

  1. Penyakit Maag

Kamu memiliki penyakit maag? Maka sebaiknya jika kamu ingin melakukan olahraga kardio seperti berlari, disarankan kamu sarapan terlebih dahulu supaya perut kamu terisi. Perut yang kosong maka asam lambungnya akan naik yang menyebabkan dada terasa sakit pada saat melakukan olahraga kardio.

  1. Penyakit Asma Dan Paru-paru

Sakit asma yang merupakan sakit pada sistem pernafasan manusia, maka umumnya orang yang punya penyakit asma maka jika sedang melakukan olahraga berlari, tentu saja dadanya akan terasa sakit. Sama juga dengan orang yang memiliki masalah pada organ paru-parunya yang dimana akan terasa sakit pada dada jika sedang berlari.

  1. Komplikasi Jantung

Terakhir adalah yang paling parah. Semakin kencang kamu berlari, lalu kamu merasa semakin terasa sakit dada kamu. Maka segera hentikan untuk melakukan olahraga berlari dan lakukan saja olahraga yang ringan. Bahayanya lagi jika kamu memiliki permasalahan jantung koroner. Yang dimana darah menggumpal dan menyumbat bagian arteri, maka nantinya akan terasa sakit sekali pada bagian jantung anda. Hal ini bisa menyebabkan kamu terserang penyakit jantung yang parah.

Waspada saja kawanku, jika kamu selalu merasa sakit di bagian dada terasa sakit sekali maka segera periksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk pengobatan lebih lanjut agar kamu tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

Artikel Kesehatan - 5 Penyebab Dada Terasa Sakit Sesudah Olahraga, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response