5 Penyebab Dada Terasa Sakit Sesudah Olahraga
5 Penyebab Dada Terasa Sakit Sesudah Olahraga

5 Gejala Serangan Jantung Yang Harus Kamu Ketahui

By - On 25 January 2018 - Categories : Kesehatan

Banyak orang yang semakin hari menderita berbagai macam penyakit yang mematikan, khususnya penyakit jantung dan stroke yang merupakan penyakit berbahaya yang sangat mengancam nyawa manusia. Penyakit jantung inilah yang merupakan momok menakutkan bagi banyak orang karena bisa menyerang siapapun itu dan sering sekali penyakit jantung ini menyerang tanpa menunjukan gejalanya terlebih dahulu. Sulitnya untuk bisa sembuh dari serangan jantung tentu saja harus membuat kita lebih bisa menjaga kesehatan.

Kurangnya olahraga, stress, depresi, obesitas dan pola hidup yang buruk dapat menjadi penyebab yang sering terjadi pada kebanyakan orang untuk bisa terkena serangan jantung ini. Sampai saat ini belum anda obat yang ampuh untuk mengatasi penyakit jantung ini dengan tuntas. Tapi anda jangan khawatir, sebab anda hanya cukup melakukan pola hidup yang sehat, bisa mengendalikan stress pikiran, memakan makanan yang sehat dan istirahat yang cukup maka resiko terkena gejala atau serangan jantung akan kecil sekali terjadi kepada anda.

5 Gejala Serangan Jantung Yang Harus Kamu Ketahui

Beberapa gejala resiko penyakit jantung yang harus anda ketahui antara lain, yaitu.

– Tubuh Mudah Merasa Lelah

Gejala yang pasti bahwa anda terkena serangan jantung adalah tubuh anda merasa mudah sekali lelah. Ini disebabkan adanya penyempitan otot tubuh, sirkulasi darah terhambat dan udara di dalam tubuh anda malah membuat anda menjadi merasa semakin lelah. Kemungkinan besar sekali anda sedang terkena serangan jantung. Serta memar pada tubuh anda tanpa ada sebabnya maka sudah pasti anda terkena serangan jantung.

– Keringat Dingin

Keringat kalau keluar dari tubuh anda memang wajar dan pertanda itu anda sedang sehat. Tapi kalau yang keluar adalah keringat dingin maka dipastikan anda sedang terkena serangan jantung. Biasanya keringat dingin ini muncul pada bagian telapak tangan, kemudian tubuh anda pun merasa dingin, lemas dan lebih lembab

– Pusing

Apakah anda orang yang suka meremehkan rasa pusing di kepala anda? Maka saya sarankan agar anda memperhatikan lebih jauh soal ini. Sebab bisa jadi pusing anda itu adalah pertanda bahwa anda sedang mengalami gejala serangan jantung. Disebabkan darah pada tubuh anda tidak lancar karena jantung tidak maksimal saat memompa darah.

– Rasa Nyeri Dada

Apakah anda pernah merasa sangat nyeri sekali pada bagian dada dan kali ini rasa sakitnya terasa bukan main rasanya? Maka pertanda bahaya bahwa anda sedang mengalami gejala penyakit jantung. Apalagi jika rasa sakitnya jadi melebar ke bagian pundak, punggung, area pergelangan tangan dan nafas terasa sesak. Maka besar kemungkinan anda mengalami resiko dan gejala terkena serangan jantung yang mematikan

– Rasa Mual Dan Pencernaan Menjadi Terganggu

Jika anda mengalami mual dan pencernaan anda bermasalah, maka kemungkinan besar anda mengalami resiko serangan jantung dan tak hanya itu saja kawanku, anda pun beresiko terkena kanker, stroke, fungsi hati dan ginjal

Mulailah dari sekarang anda untuk rajin berolahraga secar teratur, sering berjemur di pagi hari, istirahat cukup dan menerapkan pola hidup yang sehat agar tubuh anda senantiasa sehat dan terhindar dari gejala dan resiko terkena penyakit jantung ini.

Sekian artikel saya mengenai 5 Gejala Serangan Jantung Yang Harus Kamu Ketahui yang harus kamu waspadai mulai sekarang juga.

Artikel Kesehatan - 5 Gejala Serangan Jantung Yang Harus Kamu Ketahui, is Posted Under Tags: , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response