5 Cara Paling Mudah Menyembuhkan Pilek
Pilek

5 Tips Mudah Cara Menyembuhkan Pilek

By - On 1 January 2018 - Categories : Kesehatan

Pilek atau flu memang merupakan penyakit yang sudah sangat umum diderita orang jaman sekarang, terutama pada pergantian musim kemarau ke musim hujan. Namun meskipun bukan termasuk sebagai penyakit yang berbahaya, pilek ternyata dapat mengganggu aktivitas anda jika tidak segera disembuhkan.

Cukup banyak orang yang kesulitan menyembuhkan penyakit flu atau pilek. Padahal sebenarnya ada banyak sekali cara menyembuhkan pilek yang sangat mudah.

5 Cara Paling Mudah Menyembuhkan Pilek

Bagi anda yang selama ini sering kesulitan mengobati penyakit pilek, anda bisa mencoba menggunakan salah satu dari 5 macam cara menyembuhkan pilek yang sangat mudah berikut ini:


1. Konsumsi banyak buah yang mengandung vitamin C

Salah satu penyebab utama kenapa anda mudah terserang penyakit pilek adalah karena imunitas atau daya tubuh anda sedang menurun. Oleh sebab itu, cara menyembuhkan pilek yang pertama adalah dengan meningkatkan kembali daya tahan anda.

Salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C.

Buah yang kaya dengan vitamin C bukan hanya jeruk saja. Justru kandungan vitamin C jeruk masih kalah jika dibandingkan dengan jambu merah.

Oleh sebab itu, coba konsumsi jambu merah selama anda menderita penyakit pilek tersebut.


2. Konsumsi suplemen omega 3

Selain mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan vitamin C, sebaiknya anda juga mengkonsumsi suplemen yang memiliki kandungan omega 3.

Kandungan omega 3 sedikit banyak juga berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, omega 3 juga masih memiliki banyak manfaat lain seperti menyehatkan jantung dan otak.

Jadi jika anda merasa terserang penyakit pilek, sebisa mungkin segera konsumsi suplemen omega 3 untuk mempercepat penyembuhannya.


Baca Juga :
Tips Traveling Tanpa Risiko Terkena Flu dan Pilek
Cara Mudah Atasi Masalah Hidung Mampet Karena Flu


3. Perbanyak konsumsi makanan atau minuman hangat

Selama anda menderita penyakit pilek, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan maupun minuman dingin. Kenapa? Karena makanan maupun minuman dingin justru akan semakin memperparah kondisi kesehatan anda.

Daripada mengkonsumsi makanan atau minuman dingin, anda lebih disarankan untuk mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang hangat. Kenapa? Karena makanan dan minuman yang hangat dapat membantu mengencerkan lendir di dalam sistem pernapasan anda.


4. Perbanyak porsi makan

Satu lagi cara menyembuhkan pilek yang cukup mudah adalah dengan menambah porsi makan anda. Ya, memang kebanyakan orang yang menderita penyakit pilek itu tidak nafsu makan.

Namun jangan sampai anda sama sekali tidak makan. Kenapa? Karena hal tersebut justru akan semakin memperparah kondisi kesehatan anda.

Untuk bisa mengatasi penyakit pilek secepatnya, anda justru harus meningkatkan porsi makan anda. Hal ini disebabkan karena tubuh anda membutuhkan lebih banyak energi untuk membangun daya tahan tubuh.


5. Lakukan olahraga ringan di dalam rumah

Jika anda tidak ingin penyakit pilek semakin parah, anda juga harus aktif bergerak. Lakukan gerakan-gerakan olahraga ringan di dalam rumah untuk membantu tubuh membunuh virus penyebab penyakit pilek tersebut.

Anda tidak perlu melakukan olahraga di luar rumah. Anda hanya perlu melakukan gerakan ringan, seperti gerakan yoga misalnya untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, secara otomatis daya tahan tubuh andapun juga akan meningkat.


Sebenarnya masih ada banyak sekali cara menyembuhkan pilek yang cukup mudah untuk dilakukan, namun dari sekian banyak cara menyembuhkan pilek, 5 cara tersebut adalah cara yang paling mudah dan paling efektif untuk mempercepat proses penyembuhan dari penyakit pilek atau flu.

Artikel Kesehatan - 5 Tips Mudah Cara Menyembuhkan Pilek, is Posted Under Tags: , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response