Cara Membuat Rambut Anda Lebih Tebal
Cara Membuat Rambut Anda Lebih Tebal

5 Cara Membuat Rambut Anda Lebih Tebal Dengan Metode Alami

By - On 20 February 2018 - Categories : Kesehatan

Kerontokan rambut hari ini adalah masalah yang sangat umum. Rambut yang dianggap menjadi sebagai daya tarik kecantikan. Rambut rontok, botak atau menipis adalah masalah yang ingin disembuhkan oleh banyak orang sesegera mungkin.

Faktor-faktor berikut sering menjadi penyebab utama rambut rontok: stres fisik atau mental yang berlebihan, ketidakseimbangan hormonal, kekurangan gizi, polusi, alergi, dan penggunaan produk perawatan. rambut salah, tidak ada rutinitas perawatan rambut dan genetik.

Jika Anda memiliki rambut yang menipis, perawatannya tidak harus mahal. Sebenarnya, ada banyak solusi alami untuk membantu Anda dengan rambut yang tebal dan menarik.

Berikut Adalah Lima Cara untuk Membuat Rambut Lebih Tebal Dengan Metode Alami

1. Menggunakan Telur Ayam Merupakan Cara Untuk Membuat Rambut Lebih Tebal yang Paling Efektif

Mengambil terapi protein secara teratur sangat penting untuk rambut sehat dan kuat. Dengan terapi ini, bahan terbaik adalah telur ayam.

Kocok 1 atau 2 butir telur (tergantung panjang rambut) ke dalam mangkuk, kocok dengan baik. Oleskan telur ke rambut basah dan biarkan selama 30 menit. Cuci rambut Anda dengan air hangat dan sampo. Anda bisa menggunakan terapi ini satu atau dua kali dalam seminggu.

Anda juga bisa memilih resep lain: campurkan 1 kuning telur, 1 sendok makan conditioner rambut (optional) dan 2 sendok makan air. Gunakan campuran ini untuk memijat kulit kepala secara menyeluruh. Lakukan sekali seminggu untuk rambut yang lebih tebal.

2. Gunakan Minyak Zaitun untuk Mencegah Kerontokan Rambut

Minyak zaitun sangat efektif dalam mencegah kerontokan rambut. Plus, itu membuat rambut jadi lembut dan sehat.

Pijat rambut dan kulit kepala Anda dengan minyak zaitun hangat dan biarkan setidaknya 30 – 45 menit. Cuci bersih dan bersihkan dengan air sabun ringan. Anda juga bisa meninggalkan minyak semalam dan mencuci keesokan harinya.

Pilihan lainnya adalah mencampur minyak zaitun dengan beberapa madu dan oleskan campuran ke rambut Anda. Biarkan campuran di rambut minimal 30 menit lalu cuci rambut Anda.

Gunakan satu atau kedua metode ini satu atau dua kali seminggu.

3. Aloe Vera – Mudah Ditemukan, Mudah Digunakan dan Sangat Efektif untuk Merawat

Lidah buaya juga biasa digunakan dalam membuat rambut lebih tebal karena kadar airnya. Ini juga membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala.

Ambil gel dari 1 atau 2 daun lidah buaya di kulit kepala yang berminyak. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Gunakan cara ini satu atau dua kali seminggu.

Cara lain adalah dengan mencampur 2 sendok teh santan dengan gel aloe vera segar dan oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama 30 menit dan sampo. Ulangi 1 atau 2 kali per minggu.

Anda juga bisa minum satu sendok makan jus lidah buaya setiap hari dengan perut kosong agar rambut Anda tetap sehat.

4. Alpukat – Perbaiki Kesehatan Rambut

Alpukat juga bisa digunakan untuk menebalkan rambut saat melembabkan dan menambah rambut. Selain itu, vitamin E dalam buah ini berkontribusi pada kekuatan rambut.

Buat campuran 1 alpukat yang telah dihaluskan, 1 pisang dan 1 sendok makan minyak zaitun. Pijat kulit kepala dan biarkan di atas rambut selama sekitar 30 menit agar kulit kepala menyerap nutrisi. Akhirnya cuci dan sampo.

Anda juga bisa melembabkan rambut Anda dengan mencampur 2 sendok makan minyak biji gandum dengan ½ buah alpukat matang. Oleskan masker ini pada rambut yang baru dicuci dan biarkan selama paling sedikit 20 menit. Kemudian bilas rambut secara menyeluruh dan sampo.

Gunakan satu atau dua kali dalam seminggu.

5. Diet Sehat

Diet sehat yang kaya akan protein, vitamin dan mineral merupakan prasyarat untuk rambut yang lebih tebal dan lebih kuat. Secara khusus, protein dan vitamin B bekerja untuk mempromosikan rambut panjang dan tebal lebih cepat.

Jadi, tambahkan banyak susu, telur, yogurt, unggas, lemak ikan, kacang polong, kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran hijau dalam makanan Anda.

Itu tadi adalah 5 cara untuk membuat rambut lebih tebal dengan metode alami yang paling efektif, pilih cara yang sesuai dan aplikasikan pada rambut Anda. Cobalah setiap saat (sekitar 3 bulan) dan cari metode yang paling efektif untuk rambut Anda.

Artikel Kesehatan - 5 Cara Membuat Rambut Anda Lebih Tebal Dengan Metode Alami, is Posted Under Tags: , , , By burangir | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response